Tim medis melakulan penjemputan warga, Senin (14/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (13/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Terkonfirmasi COVID-19, Belasan Warga di Desa Ini Dijemput Tim Medis

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sempat mereda, kasus COVID-19 di Denpasar kembali melonjak. Penjemputan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 pun dilakukan Senin (14/9).

Sebanyak 11 orang yang merupakan keluarga besar dalam satu lingkungan rumah di wilayah Desa Dangin Puri (Dangri) Kauh, Denpasar dijemput tim medis dari Puskesmas I Denpasar Utara, sekitar pukul 10.00 Wita.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  All New Honda CB150 Verza Dihadirkan di Singaraja

2. Tren Peningkatan Kasus COVID-19 Harian Bali Sentuh 3 Digit, Ketidakdisiplinan Masyarakat Dituding Penyebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam dua minggu terakhir, kasus COVID-19 harian di Bali mengalami tren peningkatan hingga tiga digit. Selain itu, jumlah kematiannya juga terus bertambah.

Ketidakdisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dituding sebagai penyebabnya. “Tren peningkatan kasus positif COVID-19 disebabkan kurang sadarnya oknum masyarakat yang menganggap virus Corona sepele dan memilih untuk tidak disiplin mengikuti imbauan dan protokol kesehatan,’’ ujar Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin dalam Dialog Interaktif ‘’Perempuan Bali Bicara’’ di Bali TV, Sabtu (12/9).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Gempa di Selatan Bali, Ini Pemicunya

3. Korban Jiwa COVID-19 Bertambah Lagi, Ini Detilnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 meninggal dunia di Bali kembali bertambah. Pada Senin (14/9), dilaporkan ada 5 orang pasien yang meninggal dunia. Tiga diantaranya adalah perempuan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan, pasien meninggal dunia sebanyak 2 orang berasal dari Buleleng dan 3 orang dari Denpasar. “Pasien pertama, perempuan berusia 47 tahun dari Buleleng. Pasien meninggal dunia 21 Agustus 2020,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Lagi-lagi! Daerah Ini Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbesar dan Catatkan Kematian Tertinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Per Senin (14/9), korban jiwa COVID-19 masih bertambah. Jumlahnya mulai mengalami penurunan jika dibandingkan dari seminggu terakhir.

Baca juga:  Pemprov Belum Punya Program Lawan Preman

Selain itu, kasus baru juga terus bertambah. Jumlahnya di bawah 100 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Sudah 3 Minggu!! Bali Terus Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (14/9), tepat tiga minggu atau 21 hari Bali terus melaporkan korban jiwa COVID-19. Kabar baiknya, kasus baru pada hari ini berada di bawah 100 orang.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, penambahan korban jiwa akibat COVID-19 mencapai 5 orang. Ada dua daerah yang bertambah korban jiwanya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.