Samsung Galaxy Z Fold2. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Samsung Electronics mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari telepon seluler lipatnya, Samsung Galaxy Z Fold2. Perangkat ini dilengkapi dengan beragam inovasi terbaru sehingga bisa memberikan pengalaman baru bagi mereka yang menggemari perangkat berteknologi terkini.

Hadir dengan layar sampul yang lebih besar dan layar utama yang juga lebih lebar, Galaxy Z Fold2 ini mengombinasikan desain kokoh dengan ragam fitu baru yang mengikuti perkembangan kebutuhan hidup sehari-hari penggunanya.

“Perjalanan kami dalam menghasilkan perangkat generasi terbaru penuh dengan orisinalitas dan inovasi,” kata President and Head of Mobile Communicatioons Business Samsung Electronics, Dr. TM Roh.

“Dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Z Fold2 ini, kami secara serius mendengarkan feedback dari para pengguna untuk memastikan bahwa kami memberikan perbaikan yang berguna dalam hardware, maupun menciptakan sebuah inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Lebih jauh memperkuat kerjasama dengan Google dan Microsoft, kami mendefinisikan kembali pengalaman dalam menggunakan ponsel.”

Samsung Galaxy Z Fold2. (BP/Istimewa)

Desain Baru

Galaxy Z Fold2 dilengkapi dengan mesin tercanggih akan membuat pengguna merasa percaya diri dalam penggunaan sehari-hari. Dengan layar 6,2 inchi di bagian sampulnya memberikan kemampuan maksimum untuk mengecek email, melihat arah, atau menonton konten favorit Anda tanpa perlu membuka lipatan dari perangkat tersebut.

Baca juga:  Disperindag Denpasar Himbau Seluruh Pasar Rakyat Pasang Tirai Plastik

Ketika lipatannya dibuka, layar utama selebar 7,6 inchi, dengan tepian yang minimal dan kamera depan yang notch-less, akan membuat Anda terpesona dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz dan sangat halus saat discroll serta digunakan untuk bermain

Samsung Galaxy Z Fold2. (BP/Istimewa)

Melengkapi pengalaman penggunanya, Galaxy Z Fold2 dilengkapi dengan kualitas suara terbaik yang tidak ada di perangkat Galaxy saat ini, dengan dual speaker yang high-dynamic.

Galaxy Z Fold2 juga dilengkapi dengan desain yang menyatu sehingga menciptakan sebuah perangkat yang bercita rasa tinggi. Layar utamanya kini menggunakan Samsung Ultra Thin Glass, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih premium.

Desain lipatnya ditunjang oleh engsel tersembunyi (Hideaway Hinge) yang sangat sesuai pada body ponsel itu menggunakan sebuah teknologi yang disebut CAM mechanism dan membuat ponsel ini bisa dilipat dengan sudut yang bisa membuatnya berdiri.

Engsel ponsel lipat ini juga turut dibekali dengan bulu-bulu yang dinamai “sweeper”. Seperti namanya, komponen ini bisa membantu untuk membersihkan engsel dari partikel, debu, atau kotoran yang bisa masuk.

Baca juga:  Anjlok, Tomat Petani Hanya Laku Rp 1000/Kg

Untuk bisa menghasilkan teknologi ini, Samsung mengembangkan teknologi “sweeper” yang inovatif.

Terkait kamera, Galaxy Z Fold2 sendiri dibekali dengan lima kamera, terdiri dari tiga kamera belakang, serta dua kamera selfie 10 MP (f/2.2) yang dimuat dalam lubang kamera (Infinity-O) di layar utama dan layar sekunder. Ketiga kamera belakang Galaxy Z Fold2 sendiri mencakup kamera utama 12 MP (f/1.8, OIS, Super Speed Dual Pixel AF), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 12 MP (f/2.4).

Deretan kamera ini turut dibekali dengan beragam fitur pendukung. Di antaranya Auto Framing untuk zoom otomatis tanpa harus menggerakkan perangkat.

 

Samsung Galaxy Z Fold2. (BP/Istimewa)

Ada pula fitur Single Take, Bright Mode, Night Mode, Pro Video Mode, serta Dual Preview yang bisa “menyulap” cover display menjadi viewfinder kamera ketika ponsel dibentangkan. Di sektor performa, Samsung Galaxy Z Fold2 ditenagai dengan chipset termutakhir milik Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus, serta dipadankan dengan RAM 12 GB (LPDDR5) dan memori internal (storage) 256 GB atau 512 GB (UFS 3.1).

Baca juga:  Anak Agung Bagus Sudarma, Undagi Handal hingga Penari Profesional

Meski demikian, kapasitas storage 512 GB hanya tersedia di beberapa negara saja, termasuk China, Hongkong, dan Taiwan. Artinya, negara lain bakal kebagian varian 256 GB.

Ponsel ini dilengkapi dua SIM. Terdiri dari satu slot yang mendukung kartu SIM berjenis nano, sementara satu lagi merupakan eSIM alias kartu SIM virtual.

Baterai yang disematkan di Galaxy Z Fold2 berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat. Perangkat ini juga bisa mengisi daya perangkat Samsung lainnya secara wireless dengan daya 4,5W.

Fitur pendukung lainnya mencakup modul sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bingkai perangkat (side-mounted), Bluetooth 5.0, WiFi 6, Ultra Wide Band (UWB), NFC, dan speaker ganda yang diklaim bisa menghasilkan suara menggelegar. Galaxy Z Fold 2 menjalankan sistem operasi Android 10 (One UI 2.5).

Perangkat ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Mystic Black dan Mystic Bronze. Di Indonesia, pre order untuk Galaxy Z Fold2 mulai dibuka sejak 11 September pukul 00.00 WIB hingga 19 September 2020 di situs www.galaxylaunchpack.com. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.