Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Udah masuk tahun ajaran baru nih, baik itu untuk pelajar yang masih duduk di bangku sekolah maupun mahasiswa yang sudah duduk di bangku perkuliahan. Biasanya di tahun ajaran baru kita mengawalinya dengan masa orientasi.

Untuk pelajar yang duduk dibangku sekolah seringkali disebut dengan Masa Orientasi Siswa atau yang kita kenal dengan MOS. Sedangkan untuk mahasiswa di bangku kuliah kita lebih kenal dengan istilah Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau yang lebih popular dengan nama Ospek.

Baca juga:  Tingkatkan Produktivitas, Ribuan Nelayan Gunakan "Laut Nusantara"

Di masa-masa pengenalan ini lah kita biasanya bertemu dengan teman baru dan mengenal sekolah atau kampus lebih dalam lagi. Setelah masa orientasi selesai barulah kita mulai memasuki kegiatan belajar mengajar bersama para guru dan juga dosen.

Namun, semenjak adanya pandemi, ada beberapa perubahan pada kegiatan yang biasa kita lakukan di sekolah atau kampus. Seperti misalnya, masa orientasi kini dilakukan secara online, pelajar dan mahasiswa yang biasanya berkumpul di lapangan sekolah atau kampus kini berkumpul secara virtual di platform conference seperti zoom, google meet, atau Microsoft teams.

Baca juga:  Sido Muncul Raih "Indonesia Living Legend Companies"

Begitupun halnya dengan kegiatan belajar mengajar, kelas yang tadinya dilakukan secara tatap muka langsung, kini dilakukan secara virtual, bisa melalui platform google classroom. Hal ini dilakukan tentunya untuk menekan penyebaran virus, agar rantai penyebarannya bisa berhenti.

Didukung dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, saat ini sudah banyak platform yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar secara online. Selain itu ada juga beberapa aplikasi kursus online yang juga dapat membantu para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan pelajaran tambahan.

Baca juga:  XL Targetkan Perluas Jaringan 20 Kota NTT

Nah, spesial buat kamu pelajar dan mahasiswa kamu bisa dapetin Kuota Belajar Kemendikbud dan bonus kuota 50GB dari AXIS untuk mendukung kegiatan belajar online kamu! Caranya gampang banget, tinggal daftarin nomer AXIS kamu ke admin sekolah atau kampus kamu aja.

Belum punya nomor AXIS? Tinggal beli kartu perdananya di toko pulsa terdekat. Yuk daftarin nomor AXIS kamu sebelum tanggal 11 September 2020. Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.axis.co.id. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.