I Made Sudana, S.Pd., M.Pd. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Siswa SMAN 4 Denpasar alias Foursma patut menjadi contoh generasi milenial Bali yang kreatif, inovatif dan berprestasi. Di tengah pandemi Covid-19 ini sejumlah siswa sekolah yang dipimpin oleh I Made Sudana, S.Pd., M.Pd. ini sukses menjadi duta Bali melenggang ke tingkat nasional.

Di antaranya enam siswanya mewakili Bali ke Kompetensi Sains Nasional (KSN) yang dulu diberi nama Olimpiade Sains Nasional. Juga maju ke tingkat nasional dalam debat bahasa Inggris dan lima tim peneliti belia ke nasional dan tembus final LKTI di LIPI.

Baca juga:  Generasi Milenial Diajak Kenali Fungsi Makroprudensial BI

Enam siswa Foursma yang menjadi duta Bali yakni Jerry Eriksen di bidang Fisika, I Putu Bakta Hari Sudewa bidang Fisika, Krisnaditya Dwi Raharja bidang Kimia, Putu Tanisya Putri Wirawan bidang Kimia, Mahartha Gemilang bidang Komputer dan Gede Aryana Saputra bidang Biologi. Mereka lolos seleksi secara virtual di tingkat Provinsi Bali.

Tim debat bahasa Inggris SMAN 4 Denpasar juga maju ke tingkat nasional di ajang National Schools Debating Championship (NSDC). Tim Foursma diperkuat oleh Johan Triadi Lukito dan Ni Putu Dipta Danena. Masih di ajang nasional lima Tim LKTI Foursma maju ke final lomba Peneliti Belia. Tim komputer diperkuat I Putu Evan Priya Saguna dan Putu Putu Eka Paramartha Darma. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.