Tangkapan layar dari upacara serah terima jenazah Jakob Oetama, Kamis (10/9). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Bambang Soesatyo memimpin serah terima jenazah tokoh pers nasional Jakob Oetama. Penyerahan jenazah Jakob Oetama dilakukan oleh putra sulung nya Irwan Oetama kepada Bambang Soesatyo sekitar pukul 10.26 WIB di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Barat.

“Saya atas nama keluarga menyerahkan jenazah almarhum Dr HC Jakob Oetama kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata dengan upacara militer,” kata Irwan di Jakarta, Kamis (10/9), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Ini, Lima Provinsi Raih Penghargaan dari Kemenkop

Bamsoet kemudian menerima penyerahan jenazah tersebut. “Saya Bambang Soesatyo, Ketua MPR Republik Indonesia atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia menerima jenazah almarhum Dr HC Jakob Oetama, selanjutnya jenazah almarhum akan saya berangkatkan ke tempat pemakamannya di Taman Makam Nasional Kalibata untuk dimakamkan secara militer,” kata Bamsoet.

Sejumlah prajurit kemudian membawa jenazah Pendiri Kompas Gramedia itu ke dalam ambulans untuk dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca juga:  JK Pimpin Upacara Pemakaman Jakob Oetama

Kemudian berlanjut jenazah dibawa dalam perjalanan menuju TMP Kalibata

Upacara pemakaman akan dilakukan pukul 12.00 WIB sampai selesai yang rencananya akan dipimpin oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.