Irfan Jauhari. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bomber Bali United, Irfan Jauhari, sangat enjoy menikmati Pelatnas Timnas Merah Putih U-19 di Kroasia. Ia menyatakan, serius berlatih di Eropa di bawah penanganan pelatih Shin Tae Yong. Bahkan, Irfan berharap bisa diturunkan jika Timnas U-19 melakoni laga uji coba, maupun dalam turnamen resmi yang diselenggarakan di Kroasia.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Rabu (9/9) mengemukakan, Irfan bangga bisa menjalani latihan di Kroasia. Apalagi, tidak semua pemain yang dipanggil Timnas U-19 bisa diboyong ke Kroasia. Hal itu terbukti, menjelang Timnas bertolak ke Kroasia, sederet pemain yang punya nama beken harus dicoret, sehingga tidak diajak ke Kroasia. “Irfan Jauhari sangat bersyukur punya pengalaman berharga, bisa berlatih ke Kroasia,” ucap Alexander.

Baca juga:  Bangunan Ruko Terbakar, Kerugian Capai 150 Juta

Alexander menyatakan, Irfan juga betah berlatih di Kroasia. Alasannya, cuaca di Kroasia saat ini sedang memasuki musim panas, hingga mirip dengan iklim di Tanah Air. Irfan hanya mengaku, jadwal latihan yang sedikit berubah, dibandingkan di klubnya Bali United. “Kalau berlatih bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan di tim Serdadu Tridatu, hanya sekali dalam sehari. Sementara, berlatih bersama tim Pelatnas di Kroasia, bisa tiga kali sehari,” tutur Alexander.

Baca juga:  Fahmi Apresiasi Rencana Liga 1 Dilanjutkan

Menurut Alexander, materi latihan yang diberikan pelatih Shin Tae Yong sangat berkualitas, guna meningkatkan skill individu. Oleh sebab itu, Irfan Jauhari mengharapkan bisa dipercaya pelatih dalam tiap laga, baik uji coba maupun turnamen. “Irfan Jauhari bertekad, tiap tampil bisa mengerahkan segala kemampuannya secara maksimal, dan yang lebih penting Timnas Merah Putih bisa memetik kemenangan,” terang Alexander.

Selain itu, kata Alexander, Irfan Jauhari senang dipoles pelatih Shin Tae Yong, yang memiliki sikap disiplin tinggi. Apalagi, skuad ini diproyeksikan guna berlaga pada Piala Dunia U-20, yang dihelat di Indonesia pada tahun 2021. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Agus Nova ‘Sablun’ Pulih dari Cedera Lutut
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *