Senat ISI Denpasar dan panitia pilrek berfoto bersama usai sosialisasi Pilrek. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang berakhirnya kepemimpinan Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S. SKar., M. Hum. pada 22 Maret 2021, Senat ISI Denpasar mulai melakukan penjaringan bakal calon rektor. Ketua Senat ISI Denpasar I Wayan Gulendra didampingi Ketua Panitia Pilrek Dr. Drs. AA. Rai Remawa, M. Sn., Sekretaris Dr. Dewa Ketut Wicaksana, SSP., M. Hum, Anggota Dr. Komang Arba Wibawa, S. Sn., M. Si., menegaskan, ISI Denpasar tidak hanya milik segelintir orang tapi milik masyarakat Bali bahkan nasional.

Maka dari itu perlu disampaikan kepada masyarakat terkait pergantian kepemimpinan di ISI Denpasar. Mengingat masa jabatan rektor sebelumnya akan berakhir maka pihaknya sedini mungkin sudah mulai melakukan persiapan pemilihan rektor.

Baca juga:  Malam Gelaran PKB XLI, Koster Sebut Kesenian Bagai Oksigen

Dalam proses pemilihan kali ini, Gulendra menyebut siapa saja berhak mencalonkan diri asalkan sesuai persyaratan. Pendaftaran bakal calon rektor dilakukan mulai 21 September – 2 Oktober. Apabila calon kurang maka dilakukan perpanjangan waktu.

Seleksi administrasi dilakukan pada 5 – 6 Oktober, namun jika terdapat perpanjangan waktu pendaftaran maka seleksi administrasi diperpanjang jadi 12 -13 Oktober, lalu penetapan oleh Senat ISI Denpasar pada 7 Oktober, pengumuman bakal calon rektor antara tanggal 12 dan 16 Oktober, penyampaian visi dan misi calon rektor di rapat senat terbuka pada 2 November. Penilaian dan penetapan tiga calon rektor pada 2 November, penyampaian tiga nama calon kepada Menteri pada 5 November, dan pemilihan dilakukan pada 4 Desember dan pengiriman ke Dikti adalah 10 Desember. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.