(BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell menghadiahkan dana pendidikan kepada 26 siswa dan guru terpilih. Menurut Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, dalam siaran pers yang diterima, seluruh siswa dan guru ini, merupakan pemenang 3 (tiga) kegiatan kami periode 2019/2020 sebelumnya, yang berasal dari Family Art Competitions (FACT), Family Colouring Competitions (FCC) dan Teacher Competitions (TC).

Dana pendidikan ini merupakan kompensasi dari hadiah semula yang seharusnya berupa tiket dan akomodasi bagi para pemenang nasional ke sejumlah objek wisata, hal ini diambil dengan mempertimbangkan bahwa kondisi saat ini. Richard juga menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan Faber-Castell di periode 2019/2020 harus dihentikan lebih cepat, hal ini sebagai langkah pencegahan dari penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Enam Siswa SMA/SMK di Gianyar Tidak Lulus

Ia menegaskan Faber-Castell berkomitmen untuk mendepankan aspek keselamatan dan keamanan peserta kegiatan, yang di dominasi anak dan keluarga. Hal ini mengakibatkan sejumlah kegiatan nasional dihentikan sebelum jadwal seharusnya.

Sebagai contoh kegiatan Family Coloring Competition (FCC), kegiatan mewanai untuk siswa PAUD/TK tersebut, akhirnya hanya bisa dilaksanakan di 67 kota, dari target awal 89 kota. Sementara Family Art Competition (FACT) terlaksana pada 22 kota dari 37 kota yang direncanakan. Sedangkan, kegiatan kreasi yang ditujukan para guru, Teacher Competitions (TC) baru berjalan di 37 kota.

Namun sebagai bentuk komitmen, Faber-Castell tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang kegiatan, bentuk hadiah utama yang awalnya berupa wisata bagi para pemenang nasional, dikonversi dalam bentuk dana pendidikan. Pemenang nasional Family Art Competitions (FACT) sedianya akan memperoleh hadiah berwisata ke Disneyland Hongkong, sementara Family Colouring Competitions (FCC) dan Teacher Competitions (TC) memperoleh hadiah wisata domestik ke Pulau Dewata Bali maupun Danau Toba.

Baca juga:  Wartelika, Lulusan SMAN Bali Mandara Raih Beasiswa ke Jepang

Adapun terkait jumlah yang diperoleh oleh pemenang, Richard menjelaskan bahwa dana pendidikan yang akan peroleh pemenang yakni Rp 20.000.000 untuk pemenang lomba Family Art Competitions (FACT) dipotong pajak, yang diberikan kepada 5 pemenang. Sementara pemenang nasional Family Colouring Competitions (FCC) mendapatkan Rp 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah), dipotong pajak yang diberikan kepada 12 pemenang. Dan pemenang Teacher Competitions (TC) memperoleh Rp 5.000.000, dipotong pajak yang diberikan kepada 9 pemenang.

Baca juga:  Lahirkan Tokoh Pahlawan Baru, Faber-Castell Gelar Kompetisi Sketsa "My Super Hero"

Sementara itu, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbud RI, Dr. Muhammad Hasbi mengungkapkan bahwa anak adalah aset bangsa yang paling berharga. Dengan memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pendidikan anak sejak masa dini, maka kita telah melakukan investasi terbaik yang pernah ada.

Kemendikbud sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Faber-Castell yang turut andil memberikan kontribusi dalam memberikan dana pendidikan kepada guru PAUD terpilih dan anak-anak yang telah menunjukkan kreativitasnya. Dalam era disrupsi inovasi saat ini, kreativitas menjadi kunci untuk berhasil. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.