Pasangan Jaya-Wibawa saat menerima rekomendasi dari Partai Gerindra dan Hanura. (BP/Ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pilkada yang semakin dekat, semua jajaran partai politik memasang strategis masing-masing. Termasuk dalam memberikan dukungan kepada para bakal calon. Seperti yang terlihat di Denpasar. Calon yang diusung PDI-P dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota, yakni IGN Jaya Negara dengan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) kembali mendapat dukungan partai lain. Setelah sebelumnya, PSI, kini giliran Gerindra dan Hanura yang menyatakan dukungan kepada calon PDI-P ini.

Kepastian tersebut terungkap setelah kedua partai politik ini menyerahkan rekomendasinya kepada pasangan calon dari PDI-P, Jaya-Wibawa, Rabu (2/9) sebelum melakukan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnata.

Baca juga:  PDIP dan Arya Wedakarna Tak Terkejar

Dukungan DPP Partai Gerindra diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, I.B Putu Sukarta. Sedangkan dukungan DPP Partai Hanura, diserahkan Ketua Laskar Muda Hanura, I Gede Westra. Sukarta mengatakan, pilihan mendukung Jaya-Wibawa berdasarkan suara kader di tingkat DPC.

“DPP mengakomodir usulan di bawah. Semua yang kami dukung, keluar sesuai usulan. Kami sudah berkomitmen sejak awal, sebab perkataan kami adalah janji. Kalau sudah mendukung, akan tetap mendukung,” ujarnya usai penyerahan rekomendasi dukungan.

Baca juga:  Kejurnas Grasstrack Piala Danrem di Perancak

Komitmen itu, kata dia, bukan semata karena hasil survei pasangan calon Jaya-Wibawa. Namun membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan calon yang didukung. Maka, melalui penyerahan dukungan ini, merupakan pesan kepada para kader Gerindra untuk bergerak memenangkan Jaya-Wibawa.

“Kami tidak melihat survei, tapi kader kami siap memenangkan. Kalangan muda, sayap partai, supaya memperkuat kemenangan Jaya-Wibawa. Semoga rekomendasi ini dapat menambah kemenangan, dan tujuan besarnya adalah mensejahterakan rakyat,” pungkasnya. Setelah penyerahan rekomendasi dukungan, rombongan selanjutnya melakukan persembahyangan di Pura Jagatnatha. (Asmara Putera/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.