Agus Nova ‘Sablun’ (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Striker Bali United Hanis Sagara Putra dan defender Agus Nova ‘Sablun’ dipinjamkan ke klub Liga 2, karena usai mengalami cidera dan di operasi pada 2019. Keduanya sudah sembuh pada 2020 ini, namun Kompetisi Liga 1 dihentikan.

Untuk itu, Agus Nova diharapkan mampu membawa klubnya Sulut United promosi ke Liga 1. Termasuk Hanis Sagara bisa menaikkan PSMS Medan ke kasta tertinggi kompetisi di Tanah Air.

Harapan itu disampaikan pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Selasa (1/9). Teco mengakui, baik Agus Nova maupun Hanis Sagara untuk musim kompetisi 2020 ini, belum pernah membela klub Bali United pada musim 2020 ini.

Baca juga:  Istri Dias Angga Lahirkan Triplet

Oleh sebab itu, Teco menginginkan, supaya Sablun dan Hanis bisa menambah jam terbang di Liga 2, dan musim kompetisi tahun depan kembali bergabung bersama Serdadu Tridatu. “Jadi, mereka bisa mencicipi kompetisi 2020 ini, dan selanjutnya balik membela Bali United,” ucap Teco.

Dijelaskannya, Teco juga bangga, mengingat kontestan lain di klub Liga 2 juga berambisi promosi ke Liga 1, sehingga persaingan semakin ketat. “Saya pastikan Sablun dan Hanis bermain serius, bertujuan mempromosikan klubnya masing-masing,” ujar Teco.

Baca juga:  Haudi Tetap Berlatih Sambil Berpuasa

Sejauh ini, Teco juga belum tahu, kemungkinan pemain lain akan dipinjamkan, sambil menunggu keputusan manajemen.

Terkait pandemi covid-19 yang melanda Vietnam, hingga mengundurkan diri dari tuan rumah Piala AFC grup G, Teco menyatakan, dirinya mengajukan alternatif Piala AFC digelar di Indonesia tanpa suporter. “Kami juga belum menerima surat dari AFC tentang ruan rumah grup G, kemungkinan di grup lain juga terkendala masalah serupa,” tutur dia.

Baca juga:  Jalani Latihan 3 Pekan, Pemain Bali United Siap ke Piala AFC

Teco juga tidak mau berandai-andai hajatan Piala AFC bakal ditunda, namun lebih baik menyerahkan segala keputusan kepada AFC. “Kami menunggu keputusan resmi dari AFC tentang jadwal Piala AFC,” cetusnya.

Yang jelas, Teco tetap mengagendakan Fadil Sausu dan kawan-kawan berlatih, guna menghadapi Piala AFC yang jadwal awalnya 23 September, serta Kompetisi Liga 1 yang digelar Oktober. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.