Hanis Sagara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyerang muda Bali United, Hanis Sagara Putra, resmi dipinjamkan ke tim Liga 2 PSMS Medan. Hanis dipinjamkan ke tim berjuluk Ayam Kinantan, bertujuan supaya bisa menambah jam terbang.

Manajemen Bali United menginginkan Hanis Sagara berkembang pesat di tim barunya itu, hingga mampu meningkatkan performanya saat balik ke tim Serdadu Tridatu. Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Minggu (30/8) mengatakan, CEO Bali United, Yabes Tanuri, resmi melepas Hanis Sagara untuk dipinjamkan ke PSMS Medan.

Baca juga:  Banjar Diharapkan Buat SOP Penerimaan Duktang di Masa COVID-19

Sebelumnya, defender Bali United asli putra Bali, Agus Nova ‘Sablun’ Wiantara juga dipinjamkan ke Sulut United. Manajemen Bali United resmi melepas Hanis Sagara dengan status pemain pinjaman kepada tim Ayam Kinantan. “Bahkan, pihak manajemen PSMS Medan telah mengontak manajemen Bali United, dan memang memerlukan striker muda bertalenta,” ucap Alexander.

Alexander menambahkan, sosok Hanis Sagara adalah pemain lini depan yang lahir di Bojonegoro, Jatim, 8 September 1999. Prestasi gemilang Hanis Sagara ditunjukkan saat bergabung bersama Timnas U-19 yang dipoles pelatih Indra Sjafri. Hanis Sagara resmi bergabung bersama rekannya Feby Eka Putra di tim Serdadu Tridatu pada akhir 2017.

Baca juga:  Ida Pedanda Gede Ngurah Lebar di Usia 103 Tahun

Saat berkostum tim Bali United, Hanis Sagara mengukir prestasi gemilang, persisnya Hanis mencetak sebiji gol ke gawang Tampines Rovers Singapura, pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Hebatnya lagi, gol yang dicetak Hanis Sagara tercipta saat injury time dan masuk ke lapangan hijau menggantikan Irfan Bachdim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Berkat donasi gol yang dilesakkan Hanis, tim tuan rumah Bali United unggul atas Tampines Rovers dengan skor 3-1.

Baca juga:  Michael Orah Tambah Latihan Penggenjotan Fisik

Sayangnya, Hanis Sagara didera cedera, ketika Bali United berlatih tanding melawan tim asal Timor Leste, Boavista FC. Gara – gara cedera ini, Hanis Sagara harus istirahat dan memerlukan waktu pemulihan selama delapan bulan. Memasuki awal 2020, Hanis Sagara sudah pulih dan kembali merumput meladeni Persela Lamongan saat beruji coba. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *