Nadeo Argawinata. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Timnas Indonesia sedianya melakoni laga Pra Piala Dunia pada Oktober. Indonesia menghuni grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand dan Malaysia. Oleh karena pandemi covid-19 ini, maka pelaksanaan Pra Piala Dunia dan Piala AFF ditunda hingga tahun 2021.

Padahal, dua skuad Bali United yakni bomber Kadek Agung Widnya bersama kiper Nadeo Argawinata sempat bergabung dan berlatih di Pelatnas. Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Kamis (27/8) mengakui, sebenarnya striker Bali United Ilija Spasojevic juga dipanggil Timnas, namun belum bergabung karena putrinya mendapat musibah. “Tiga pesepak bola Serdadu Tridatu dipanggil Timnas, yakni Kadek Agung, Spasojevic dan Nadeo. Namun, ketiganya sudah kembali berlatih bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan, mengingat PSSI Pusat mengembalikan seluruh skuad Timnas ke klubnya masing-masing,” ujar Alexander.

Baca juga:  Karier Haudi Pernah Jadi Anak Gawang

Nadeo sendiri sempat istirahat beberapa hari, tetapi kini sudah berlatih bersama rekan setimnya. Nadeo juga memaklumi kalau dirinya dikembalikan ke klub. Alasannya, Pra Piala Dunia dan Piala AFF ditunda sampai tahun 2021. “Jadi, menurut Nadeo wajarlah kalau Timnas mengembalikan seluruh pemain ke klubnya masing-masing,” tutur Alexander.

Untuk Piala AFC yang konon tuan rumah grup G akan diundi lagi, karena tuan rumah Vietnam mengundurkan diri gara-gara wabah virus corona menimpa negaranya. Menanggapi hal ini, Nadeo setuju jika diundi ulang, hingga Indonesia kembali berpeluang menjadi tuan rumah.

Baca juga:  Sablun Merasa Pulih dan Siap Merumput

Nadeo mengakui, persaingan dipercaya mengawal palang pintu terakhir Serdadu Tridatu sangat ketat. Hal itu dibuktikan, saat ini Bali United memiliki lima penjaga gawang andal. “Dengan demikian, pelatih makin banyak mempunyai alternatif kiper yang dipercaya berdiri di mistar gawang,” ungkap Alexander.

Selama ini, Nadeo mengakui, materi latihan yang diberikan pelatih Andrew cukup berkualitas. Apalagi di Timnas, Nadeo ditangani pelatih kiper Kim. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.