Deny Yus Yulian, Deputi Direktur Wilayah Banuspa BP Jamsostek (tengah) bersama Mohamad Irfan, Kepala BP Jamsostek Cabang Bali Denpasar saat menyerahkan subsidi upah kepada pekerja secara simbolis di Denpasar, Kamis (27/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tenaga kerja di wilayah Bali Nusa Tenggara Papua (Balnuspa) yang akan menerima transferan subsidi upah sebanyak 526.141 orang. Khusus di Bali, jumlahnya mencapai 258.818 orang. Demikian dikemukakan Deputi Direktur Wilayah Balnuspa BP Jamsostek, Deny Yus Yulian, Kamis (27/8).

Ia mengatakan jumlah itu sudah melalui sejumlah langkah validasi dan verifikasi. Menurutnya pada batch 1 ini sudah mulai ditransfer sejak pukul 23.59. Meski ada periodenya, ia memastikan sampai akhir Agustus semua rekening yang tervalidasi akan menerima transferan dana subsidi sebesar Rp 1,2 juta (untuk 2 bulan subsidi).

Baca juga:  Pemda Didorong Segera Gunakan Dana Darurat

Ia mengimbau perusahaan yang belum menyerahkan nomor rekening untuk segera menyetorkannya. Diduga belum disetorkannya nomor rekening ke BP Jamsostek, karena ada badan usaha yang tidak melaporkan upah dengan benar.

Ia berharap dengan adanya manfaat-manfaat tambahan menjadi peserta BP Jamsostek, akan merangsang badan usaha untuk menjadi peserta. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.