Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali mencapai puluhan pada Senin (24/8). Jumlahnya mencapai 63 orang.

Rinciannya kasus transmisi lokal sebanyak 62 orang dan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) sebanyak 1 orang. Dengan masih mendominasinya transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 4.184 orang.

Selain itu, dari total 4.578 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 86 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Jika sehari sebelumnya Bangli menjadi kabupaten terbanyak sumbang kasus COVID-19 baru, hari ini tidak lagi.

Baca juga:  Ungkap Kasus Pedagang Tewas Bersimbah Darah, Polres Buleleng Libatkan Polda Bali

Kasus terbanyak kali ini kembali disumbangkan Denpasar dengan jumlah 10 kasus. Tapi Denpasar tidak sendiri, Karangasem juga melaporkan tambahan 10 kasus.

Buleleng ada di posisi selanjutnya dengan jumlah 9 orang. Kemudian Badung bertambah 7 kasus COVID-19.

Selain itu ada 4 kabupaten yang melaporkan kasus tambahan sebanyak 6 orang, yaitu Jembrana, Tabanan, Klungkung, dan Gianyar. Sedangkan Bangli melaporkan 2 kasus baru.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 54 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.007 orang.

Seluruh kabupaten/kota juga melaporkan tambahan kasus sembuh. Terbanyak dilaporkan Karangasem dan Buleleng sebanyak 10 kasus.

Baca juga:  Aktivitas Gempa Masih Tinggi, Dua Kali Gempa Tremor Nonharmonik

Posisi selanjutnya adalah Denpasar dengan jumlah 9 orang. Kemudian Bangli melaporkan 6 pasien sembuh.

Tabanan dan Badung sama-sama melaporkan 5 kasus sembuh.

Sedangkan 3 kabupaten lain yang melaporkan tambahan kasus sembuh yakni Gianyar 4 orang, Klungkung 3 orang, dan Jembrana 2 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 516 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 85 orang, Badung 78 orang, dan Gianyar 77 orang.

Selain itu, terdapat enam kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Karangasem 66 orang, Bangli dan Tabanan sama-sama melaporkan 61 orang, Klungkung 40 orang, Buleleng 25 kasus aktif, dan Jembrana 23 orang.

Baca juga:  Posko Pengungsian di Tembok Kembali Dipenuhi Ribuan Pengungsi Karangasem

Kasus meninggal bertambah sebanyak 1 orang hari ini. Kumulatifnya berjumlah 53 orang. Rinciannya 51 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 15 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 8 orang serta Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 8 orang.

Kabupaten Buleleng mencatatkan 3 kasus meninggal. Ada dua kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *