Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Saraswati Tabanan menggelar Wwisuda ke-35 bertempat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Jumat (21/8) ini. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd. sekaligus menjabat Rektor IKIP Saraswati Tabanan.

Dikukuhkannya kembali satu guru besar, IKIP Saraswati Tabanan kini memiliki dua orang guru besar. Ini menjadi kebanggaan tersendiri di tengah tantangan pendidikan ke depan khususnya upaya IKIP Sarawasti Tabanan terus meningkatkan kompetensi dan profesional guru.

Baca juga:  STF Mahaganesha Wisuda 68 Orang Lulusan D-3 Farmasi

Seperti yang menjadi pengamatan khusus Prof. Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd. terkait penguatan kompetensi pedagogik dan profesional guru di era revolusi industri 4.0. Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/8), Prof. Dewa Nyoman Oka menyampaikan kualitas guru sangat menentukan kualitas pendidikan dan masa depan sebuah negara.

Yang terjadi saat ini, meskipun telah memiliki sertifikat pendidikan, banyak guru yang kompetensi pedagogik dan profesionalnya tidak memadai. Data Kemendikbud menunjukkan hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) di bidang pedagogik dan profesional secara nasional tahun 2012 rata-rata 45,82. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.