Dr. Drs. Ketut Suweca, M.Si. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lonjakan kasus COVID-19 kembali terjadi di Buleleng. Buktinya Minggu (16/8), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng melaporkan sebanyak 15 orang pasien terkonfirmasi COVID-19.

Anggota Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng Dr. Drs. Ketut Suweca, M.Si. mengatakan, belasan kasus baru itu ditemukan di 3 Kecamatan. Yakni Banjar, Sukasada, dan Buleleng.

Rinciannya Kecamatan Banjar sebanyak 3 orang dan Kecamatan Sukasada sebanyak 2 orang. Terbanyak ditemukan di Kecamatan Buleleng sebanyak 10 orang.

Baca juga:  Desember 2018, Australia Duduki Posisi Teratas Total Kunjungan Wisman ke Bali

Dengan tambahan kasus baru ini, sekarang Buleleng mencatat kumulatif sebanyak 242 kasus. Sebanyak 158 orang sudah sembuh, meninggal 3 orang, dan sedang dirawat sebanyak 81 orang.

Kemudian jumlah kumulatif kasus suspek hari ini mencapai 399 orang, dengan rincian, suspek konfirmasi sebanyak 118 orang, discarded 222 orang, suspek masih dipantau 54 orang, dan probable sebanyak 5 orang.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus kontak erat juga mengalami peningkatan menjadi 3.631 orang. Sejumlah 712 orang dalam karantina mandiri. “Penambahan makin tinggi, sehingga ini membutuhkan kewaspadaan dan tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” katanya.

Baca juga:  Diduga Ini Penyebabnya, 6 Kapal Ikan Terbakar dalam 3 Bulan di Pelabuhan Benoa

Di sisi lain Ketut Suweca mengatakan, di tengah lonjakan kasus konfirmasi itu, di hari yang sama Buleleng melaporkan tamabahan pasien sembuh. Sebanyak 3 orang pasien sembuh berasal dari Kecamatan Buleleng. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.