Hanura menyerahkan rekomendasi dukungan untuk Paket Dana-Dipa ke PDIP. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan paket Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) ke Kantor DPC PDI Perjuangan Karangasem, Sabtu (15/8). Rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPC Partai Hanura I Made Arnawa ke Ketua DPC PDI Perjuangan I Gede Dana.

Dengan penyerahan rekomendasi dari DPP yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen I Gede Pasek Suardika tersebut, sudah dipastikan Hanura berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada 9 Desember. Dalam menyerahkan rekomendasi itu, Arnawa ditemani Sekretaris DPC Partai Hanura Karangasem I Nyoman Ginantra Antara dan dua anggota Fraksi Bhineka (Hanura) DPRD Karangasem I Wayan Budi SH dan I Komang Diwi Purwa Adisusila.

Baca juga:  Megawati Ungkap Alasan Pilih Ganjar Jadi Capres PDIP

Sedangkan dari PDI Perjuangan hadir organisasi sayap, badan-badan, serta pengurus partai lainnya. Hadir juga dalam pertemuan itu Ketua Tim Pemenangan Independen Dana-Dipa, I Nengah Swadi SH.

Ketua DPC Partai Hanura Karangasem, I Made Arnawa, dalam jumpa pers menegaskan, kalau rekomendasi Partai Hanura untuk mengusung paket Dana-Dipa dalam Pilkada nanti bukan abal-abal. Rekomendasinya sah karena sudah ditantangani langsung Pak Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang. “Rekomendasi ini sah dari DPP,” tegas Arnawa.

Menurut Arnawa, DPC Partai Hanura Karangasem memiliki kepentingan untuk membuka rekomendasi tersebut di hadapan kedua kader partai. Kata dia, dengan diserahkannya rekomendasi DPP ini, sudah dipastikan 100 persen Hanura berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada 9 Desember.

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan ke Besakih Masih Normal

Dengan begitu, tidak ada lagi isu kalau Hanura berkoalisi dengan paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Made Sukerana). “Kami tegaskan, kalau Hanura mendukung paket Dana-Dipa. Jadi, tidak ada lagi anggapan berkoalisi dengan paket Massker seperti yang diberitakan sebelumnyai,” tegas Arnawa.

Ketua Tim Independen Dana-Artha, I Nengah Swadi menjelaskan, kalau rekomendasi Partai Hanura tersebut merupakan pilihan hati nurani yang dilabuhkan kepada paket Dana-Dipa membangun perubahan menuju Karangasem Era Baru. “Hanura hadir mengusung paket Dana-Dipa, berangkat dari hati nurani untuk bersama-sama membangun perubahan menuju Karangasem Era Baru,” ucap Swadi.

Baca juga:  Pembangunan Jembatan Tukad Yeh Banges Dialokasikan Anggaran Sebesar Rp 3 Miliar

Sementara itu, kandidat calon Bupati Karangasem yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, pada kesempatan itu mulai memperkenalkan atribut partai pengusung dan nama paket calon Bupati Karangasem dan calon Wakil Bupati Karangasem. “Nama pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura adalah Dana-Dipa. Nama ini terlahir dari hasil kajian pengurus dan tim termasuk juga koalisi kita Partai Hanura,” ucap Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *