Kuasa hukum Jerinx, Gendo bersama I Wayan Arjono yang merupakan ayah Jerinx dan istri Jerinx, Nora, mengajukan surat penangguhan penahanan ke Ditreskrimsus Polda Bali, Jumat (14/8). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengacara Jerinx, Wayan “Gendo” Suardana” mengaku sudah bertemu dengan Ketua IDI Bali, I Gede Putra Suteja. Ditemui di Polda Bali, Jumat (14/8) saat mengajukan penangguhan Jerinx, Gendo pun memaparkan pertemuannya.

Dikatakan pertemuan terjadi sekitar dua minggu lalu. “Beliau responsnya cukup baik. Kami berdiskusi banyak soal persepsi-persepsi, hanya saja Ketua IDI Bali menyatakan bahwa beliau tidak bisa mencabut begitu saja laporannya karena pelaporan ini mandat organisasi,” jelasnya.

Baca juga:  Stan Kerajinan PKB Bertambah

Nanti tergantung keputusan organisasi. “Kami hormati itu, tapi setidak-tidaknya beliau memahami apa yang dimaksud klien saya. Pertemuan berlangsung sangat baik tapi belum sampai titik temu perdamaian,” tandasnya.

Sementara ayah Jerinx, Wayan Arjono menyampaikan, keluarga dan anak-anaknya adalah pejuang. “Kami tentu menghormati negeri ini karena bagian bapak kami pernah berjuang. Mudah-mudahan hukum itu berjalan dengan jujur. Harapannya harus selamat, sehat, bertanggung jawab pastinya. Keluarga juga bertanggung jawab tentang itu. Mudah-mudahan dia sehat menjalani sesuai koridor hukum yang ada,” tegasnya.

Baca juga:  Pemprov Terima Surat dari TWBI

Arjono mengaku sangat tahu sifat anaknya tersebut. Menurutnya Jerinx tentu punya sikap, namanya juga demokrasi.

Keluarganya sangat kental dengan demokrasi. “Melakukan terbaik buat dia silahkan, yang penting bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara istri Jerinx, Nora Alexandra mengungkapkan, mengikuti saja prosesnya dan minta doa terbaik. “Harapannya segera dapat titik terang. Dukungan, moril sosmed dan meda. Sempat video call berbincang sedikit dan melihat dia sehat itu sudah cukup tenang buat saya. Pesannya jaga kesehatan, selalu kuat dan support dia,” kata Nora.

Baca juga:  Wushu Tabanan Bertekad Geser Denpasar di Porprov

Dia bisa video call dengan suaminya karena disediakan petugas jaga. Kondisi Jerinx sehat dan sudah berbaur dengan kawan-kawannya di dalam sel. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.