Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, SE.,M.eCom., meninjau proses praktikum mahasiswa jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Memasuki tatanan kehidupan era baru, Politeknik Negeri Bali (PNB) dan The Apurva Kempinski Bali kembali menguatkan komitmen bersama dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang pariwisata. Komitmen ini ditandai penandatanganan surat perjanjian kerja sama di Pala Restaurant, Hotel The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Badung, pada 29 Juli 2020 lalu.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak sepakat menyatukan potensi dalam bentuk SDM dan sarana prasarana pembelajaran. Menurut Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom., kerja sama antara kedua pihak sudah dimulai sejak tahun 2019 dalam bentuk penyelenggaraan kelas khusus setara D-1 perhotelan selama 2 semester.

Baca juga:  LPK Best College Gelar Wisuda Perdana

Tahun 2020 ini, kerja sama kembali ditingkatkan menjadi program D-3 perhotelan selama 6 semester. Adapun target mahasiswa sebanyak 120 orang.

Proses pembelajaran dibagi menjadi dua, yaitu teori selama 3 semester di kampus dan praktik kerja selama 3 semester di The Apurva Kempinski Bali. Dalam pembelajaran teori dan praktik, mahasiswa diajar dan dibimbing oleh tim dosen dari PNB dan tenaga profesional dari The Apurva Kempinski Bali. “Setelah menyelesaikan masa studi, lulusan akan memperoleh ijazah D-3 pariwisata dari PNB dan sertifikat kompentensi bertaraf international dari The Apurva Kempinski Bali,” ujar Nyoman Abdi, Minggu (9/8). (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.