Delegasi PSSI Pusat melakukan inspeksi ke Stadion Dipta. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Delegasi PSSI Pusat melakukan inspeksi ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, yang merupakan venue Piala Dunia U-20, pada tahun 2021 mendatang. Tim inspeksi terdiri atas Bidang Teknis Kompetisi Piala Dunia U-20 Albin Laurent, Bidang Infrastruktur Venue Piala Dunia U-20 Adi Nugroho, beserta rombongan. Mereka tiba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada Jumat (7/8).

Sebelumnya, inspeksi serupa juga dilakukan Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah, pada Kamis (6/8). Albin Laurent menyebutkan, tugas delegasi PSSI Pusat ini yakni mengamati, mencatat dan mendengar tentang perkembangan situasi terbaru venue Piala Dunia U-20. Hasil laporan ini ditembuskan ke PSSI Pusat. Selanjutnya, PSSI Pusat meneruskan laporan ke federasi sepak bola dunia FIFA.

Baca juga:  PSSI Pusat Pertimbangkan Pelaksanaan Kompetisi Liga 3

Tujuannya, untuk mendukung persiapan Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 mendatang. Utusan PSSI Pusat juga meninjau venue lainnya seperti di Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Pasca mengunjungi venue di Bali, rombongan akan bertolak ke Palembang. “Kepentingan kami, memastikan alur di setiap titik yang ada di stadion terpilih, memastikan kedatangan tim, perangkat pertandingan dan pihak terkait lainnya,” jelas Albin Laurent.

Ia mencontohkan, lokasi media tribun dan media centre jangan berjauhan. “Hal seperti inilah yang menjadi catatan kami,” sebut dia.

Baca juga:  Asprov PSSI Bahas Liga 3 Rayon Bali

Delegasi PSSI Pusat ini juga mengagendakan meninjau lapangan pendukung, pada Sabtu (8/8). Lapangan pendukung yang akan dikunjungi Stadion I Gusti Ngurah Rai dan Kompyang Sujana (Denpasar), serta Lapangan Tri Cakti dan Samudra Kuta (Badung). “Lapangan pendukung ini difungsikan untuk latihan tim kontestan Piala Dunia U-20,” ungkap Albin Laurent. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.