Bupati Badung, Giri Prasta (kiri) didampingi Wabup Badung, Ketut Suiasa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Pada Rabu (5/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bupati Badung Larang Aliran Kepercayaan Manfaatkan Fasilitas Adat

MANGUPURA, BALIPOST.com – Munculnya aliran-aliran kepercayaan di Bali, khususnya Badung menjadi perhatian Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Usai rapat Paripurna DPRD Badung di Gedung Dewan, Rabu (5/8) pejabat asal Desa Pelaga, Petang ini meminta desa adat di Badung agar bisa menyaring supaya aktivitas desa adat tidak sampai disusupi oleh kepentingan lain di luar desa adat.

“Yang tegas (saya) meminta kepada desa adat, yang pertama dresta, awig-awig dan perarem ini jangan sampai hilang. Jangan sampai aliran ini memakai fasilitas desa adat,” ujarnya.

Baca juga:  Jika Gunung Agung Erupsi, Ini Tujuh Desa Jadi Lokasi Pengungsian

Selengkapnya baca di sini

2. Dua Partai Ini Berpotensi Cabut Dukungan dari “Massker”

AMLAPURA, BALIPOST.com – Konstelasi politik di Karangasem menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati mulai sedikit memanas. Dua partai yang sebelumnya bakal mendukung paket Mas Sumatri dan I Made Sukerena (Massker) justru merapat ke paket I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana-Artha).

Kedua partai yang informasinya berpotensi mencabut dukungan ini adalah Partai Hanura dan Perindo. Bahkan untuk Partai Hanura, pada Senin (3/8) malam, paket Dana-Artha didampingi Ketua DPC Partai Hanura Karangasem Made Arnawa menghadap Sekjen Partai Hanura, I Gede Pasek Suardika (GPS) di Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

3. Terkonfirmasi COVID-19, Istri Anggota Polisi Meninggal

AMLAPURA, BALIPOST.com – COVID-19 di Kabupaten Karangasem kembali memakan korban jiwa. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah seorang istri dari anggota polisi yang bertugas di Polres Karangasem.

Baca juga:  Sanggar Seni "Rwa Bhineda" Pentaskan Tari Prembon

Berdasarkan informasi yang dihimpun, istri seorang polisi ini meninggal saat dalam perawatan di RSUD Karangasem. Almarhumah dirawat sejak akhir Juli.

Selengkapnya baca di sini

4. Kunto Arif Juara Kontes Body Building

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kunto Arif Dwi P (Yonmek 741/GN) keluar sebagai juara pertama dalam kontes body building antarsatuan jajaran Kodam IX/Udayana kelas 75 kg, yang digelar Kodam IX/Udayana, di Klapa Beach Club kawasan Bali Pecatu Graha (BPG) Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, pada Selasa (4/8). Sementara, juara II direbut I Gede Wiratmaja (Rindam IX/Udayana), serta juara III Yova Triambodo (Bekangdam IX/Udayana).

Untuk kelas 70 kg juara kontes olahraga pamer otot ini direbut Rahmana Bintang (Yonmek 741/GN), juara II Oktavianus P. (Yonif Raider 900/SBW), dan juara III Yudha Aditya (Paldam IX/Udayana). Sementara, di kelas 65 kg juaranya Ferry Syamsudin (Korem 162/WB), disusul juara II I Made Widana (Kudam IX/Udayana), dan juara III I Gede Ruminku (Yonmek 741/GN).

Baca juga:  Pengungsi di GOR Swecapura Habis, Tenda Dibongkar

Selengkapnya baca di sini

5. Masih Tambah Belasan Kasus COVID-19, Ini Desa di Denpasar Sumbang Kasus Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 di Denpasar masih fluktuatif. Pada Selasa (4/8), dilaporkan terjadi penambahan belasan kasus baru.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, tambahan kasus positif sebanyak 11 orang. Berdasarkan data, Desa Peguyangan Kangin mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi yakni 3 kasus. Disusul Desa Pemecutan Kelod dan Kelurahan Padangsambian yang masing-masing mencatatkan penambahan kasus sebanyak 2 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.