Suasana Webinar Nasional dan Training of Trainer yang digelar jurusan Akuntansi PNB di Gedung Widya Guna kampus setempat, Senin (3/8). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali (PNB) menggelar kegiatan Web Seminar (Webinar) Nasional dan Training of Trainer, Senin (3/8). Dipusatkan di Gedung Widya Guna kampus setempat, webinar yang dibuka Direktur Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kemendikbud RI Dr. Ir. M. Bakrun, M.M., ini mengambil tema “Link and Match Politeknik Negeri Bali dengan SMK se-Indonesia untuk mewujudkan SMK Unggul dalam Bingkai Rumah Vokasi”. Webinar diikuti 731 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia.

Menurut Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom., tema dalam Webinar Nasional ini diambil untuk merespons program Presiden Joko Widodo yakni Indonesia akan menuju penciptaan SDM unggul untuk Indonesia Maju. Ini berkaitan erat dengan apa yang sering disampaikan  yang disebut dengan “Nikah Massal” atau dalam artian link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri.

Baca juga:  Sambut New Normal, AHASS Bali Tawarkan Paket Service Hemat

“Webinar ini dilakukan untuk mendukung hal itu (link and match-red). PNB mengambil inisiatif bahwa SDM unggul bisa diraih dengan baik, dengan tidak mengesampingkan unsur yang terlupakan yakni SMK dan guru-gurunya tanpa terkecuali,” katanya saat memberikan sambutan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.