Ilustrasi layangan tersangkut di jaringan listrik. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Layangan yang menggangu aliran listrik kembali terjadi. Kali ini aliran listrik mendadak padam di seputaran Desa Buruan dan Kelurahan Gianyar pada Sabtu (1/8) malam.

Setelah ditelusuri kondisi ini terjadi akibat layangan yang tersangkut di tiang listrik di timur SPBU dekat Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jalan By pass Dharma Giri, Desa Buruan.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar, Billy Ramadhana dikonfirmasi Minggu (2/8) menjelaskan setelah padamnya listrik, petugas langsung melakukan pengecekan. “Tindakan yang dilakukan adalah penurunan layangan tersebut serta penormalan jaringan listrik dan pada pukul 20.13 WITA, listrik sudah normal kembali. Jadi padam selama 11 menit,” ujarnya.

Baca juga:  Pria Tegallalang Tenggelam di Kubangan Eks Galian C

Tidak hanya itu, pihak PLN ULP Gianyar yang sudah berulangkali mendapati kejadian serupa, akhirnya membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh Kelian Dinas setempat serta pemilik layangan tersebut. “Kami buatkan surat pernyataan agar nantinya hal serupa tidak terjadi lagi,” katanya.

Akibat layangan itu, listrik padam di By pass Dharma Giri, Jalan Ksatrian, Jalan Kebo Iwa, RSU Sanjiwani, Jalan Ciung Wanara, serta sekitaran Pasar Umum Gianyar. Pihaknya menghitung kerugian dari kejadian ini sebesar Rp 1,5 juta. Pihaknya juga mendata adanya kemungkinan kerusakan material yang ada di jaringan PLN. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.