Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo menyerahkan helm. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengingat masih tingginya pengendara sepeda motor tanpa helm, terutama saat ada kegiatan agama dan adat, Satlantas Polresta Denpasar bertepatan dengan hari raya Idul Adha membagikan helm di simpang Jalan Diponegoro-Jalan Dewi Sartika, Denpasar, Jumat (31/7). Polisi menyasar pengendara sepeda motor yang usai melaksanakan sholat Idul Adha.

Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo menyampaikan, pihaknya membagikan 60 helm untuk orang dewasa dan 20 anak-anak. “Sekarang dilaksanakan Operasi Patuh di seluruh Indonesia. Kami isi membagikan helm,” ungkapnya.

Baca juga:  Ngobrol dan Ketemu Teman Saat Weekend, Tiga Tempat Ini Layak Dijajal¬†

Bertepatan dengan hari raya Idul Adha, pihaknya tidak serta merta melakukan penindakan, tapi mengedepankan upaya preemtif dan preventif. “Jadi kami mengedukasi, melayani dan mengamankan,” tegas AKP Adi.

Dari pantauan di lapangan, menurut Adi, masih banyak melihat pengendara sepeda motor tidak pakai helm, terutama saat melaksanakan kegiatan agama dan adat. “Momen ini kami berbagi helm saling mengingatkan untuk menjaga keselamatan dari virus Corona dan keselamatan di jalan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bantu Warga Terdampak Kenaikan BBM, Polresta Bagikan Paket Sembako
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *