Pohon tumbang menimpa rumah warga. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang yang terjadi di wilayah Karangasem kembali memicu terjadinya pohon tumbang, Minggu (26/7). Kali ini, pohon tumbang menimpa rumah warga di Banjar Dinas Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 09.30 WITA. Pohon tumbang jenis Mente dengan panjang 5 meter. “Rumah warga yang tertimpa milik I Wayan Nemin (65),” ucapnya.

Baca juga:  Hundreds Kilometers of Beach Suffer Abrasion in Karangasem

Arimbawa menambahkan, akibat kejadian itu, atap rumah korban mengalami kerusakan berat. Untuk penanganan, petugas BPDB dibantu oleh pemilik rumah dan warga sekitar, polisi dan TNI. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik rumah selamat. Pohon tumbang akibat diterjang angin kencang,” Katanya.

Dia mengimbau, masyarakat supaya tetap waspada terhadap pohon tumbang. Terutama yang rumahnya berada di dekat pohon besar. Sebab, angin kencang masih berpotensi terjadi. “Bila ada pohon di dekat rumah bisa dipangkas untuk mengurangi risiko bencana,” pesan Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.