Suasana donor darah yang diselenggarakan menyambut Hari Bakti TNI AU. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73, Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar bakti sosial berupa donor darah, di ruang Oemar Dani, Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu (22/7). Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama Lanud I Gusti Ngurah Rai dan PMI Provinsi Bali ini, melibatkan prajurit dan PNS Lanud I Gusti Ngurah Rai serta anggota PIA Ardhya Garini Cab 5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono disela kegiatan menjelaskan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam membantu masyarakat Bali yang membutuhkan darah di tengah pandemi COVID-19. “Perlu kita ketahui bersama, bahwa selama pandemi ini jumlah pendonor menurun. Masyarakat cenderung menahan diri untuk tidak keluar rumah,” ungkap Danlanud.

Baca juga:  Tahun Ini, Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk Naik Hingga 7 Persen

Danlanud berharap darah yang telah disumbangkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pasien yang sangat membutuhkan. “Apa yang kita lakukan saat ini, semoga bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan,” jelas Danlanud.

Dalam kegiatan donor darah kali ini, berhasil terkumpul 52 kantong darah dengan berbagai golongan yang diharapkan dapat menambah stok darah di wilayah Provinsi Bali. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.