Sugina melaporkan kasus akun medsosnya yang dibajak. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Akun media sosial (medsos) salah satu anggota komisioner KPU Tabanan yakni
Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Tabanan, I Ketut Sugina, dibajak. Orang tidak bertanggung jawab ini meminta sejumlah uang.

Kelakuan oknum yang tak bertanggung jawab itupun baru diketahui setelah adanya laporan dari beberapa teman Facebooknya bahwa akun yang mengatasnamakan dirinya itu meminta uang. Geram akan ulah pelaku, Ketut Sugina pun melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian, Rabu (22/7).

Baca juga:  Terseret Arus Pantai Pasut, Liburan WN Rusia Berujung Maut

Dihubungi usai melapor, Ketut Sugina mengatakan, sekitar pukul 08.00 WITA, dirinya mendapatkan telepon dan whatsapp dari sejumlah kenalannya memberi tahu bahwa akun Facebook nya dibajak oleh seseorang. Bahkan sejumlah temannya juga telah dikirimi pesan lewat masseger oleh pelaku.

Pelaku dalam pesannya meminta sejumlah uang yang diminta untuk ditransfer lewat nomor rekening salah satu bank besar. Nomor rekening yang dikirimkan oleh pelaku diketahui atas nama Saleh Wiguna.

Baca juga:  Disdukcapil Tabanan Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP

Beruntung, tidak ada rekannya yang sampai tertipu dengan ulah pelaku penipuan tersebut lantaran mereka curiga nama di nomor rekening berbeda dengan namanya. “Banyak yang curiga lantaran nama di nomor rekening berbeda, dan beruntung tidak ada yang sampai tertipu untuk mengirim uang,” terangnya.

Bahkan sebelum melakukan pelaporan ke pihak kepolisian, Sugina sempat mengecek Facebook miliknya. Namun tidak berhasil mengakses lantaran paswordnya diblokir.

Baca juga:  Sebelum Distribusikan Logistik Pemilu, Puluhan Sopir Dites Urine

Terkait kejadian yang menimpanya, Sugina mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap sejumlah aksi penipuan dengan berbagai cara. Bahkan Sugina yang juga mantan wartawan ini telah mengimbau seluruh teman-teman facebooknya untuk tidak meladeni atau menanggapi permintaan akun yang mencatut namanya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *