pencuri
Ilustrasi

SINGARAJA, BALIPOST.com – Salah satu toko modern berjejaring di Jalan Laksamana, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng dibobol maling. Pelaku bukan mencari uang atau barang berharga lain, tetapi menyasar rokok dengan merek terkenal.

Dari peristiwa ini, puluhan slop rokok bermerek hilang. Nilainya diperkirakan sekitar Rp 10 juta.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol IGN Yudistira didampingi Kasubag Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, Senin (20/7) membenarkan telah menerima laporan dugaan pembobolan toko modern berjejaring itu. Yudistira mengatakan, kasus ini dilaporkan oleh karyawan toko, Gede Yudi Darmawan (25).

Baca juga:  Truk Penambang Material Diamankan 

Kronologisnya, pada Minggu (19/7) sekitar pukul 21.00 WITA toko sudah tutup. Selanjutnya Senin (20/7) sekitar pukul 05.30 WITA, karyawan akan membuka kembali toko.

Saat itu, rak etalase yang berisi beragam jenis rokok kondisinya berantakan. Curiga dengan kondisi itu, karyawan lantas mengecek tempat penyimpanan uang.

Beruntung, uang di tempat penyimpanan masih utuh.
Selain itu, posisi penutup plafon sudah terbuka dan atap genteng ditemukan bergeser dari posisi semula.

Baca juga:  Sekda Adi Arnawa Buka Sharing Session Pembangunan Zona Integritas

Selain itu, perangkat kamera pengintai (CCTV-red) ditemukan telah dirusak, sehingga tidak ditemukan di posisi semula. “Sesuai laporan karyawan di toko modern itu, rak untuk memajang rokok sudah berantakan seperti ada orang yang mengacak. Kalau barang lain masih utuh. Di TKP ditemukan plafon sudah bergeser, genteng bergeser, dan CCTV dirusak, sehingga kasus ini dilaporkan kepada kita,” jelasnya.

Dari penyelidikan di TKP, sebanyak 30 slop rokok bermerek itu diketahui hilang. Setelah dihitung, dari puluhan slop rokok itu, kerugian sekitar Rp 10 juta. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Bergulir Sejak Maret, Kasus Penodaan Nyepi di Sumberklampok Naik ke Penyidikan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *