Pegolf yang merebut Best Gross Overall, Kenneth Henson Sutianto (kanan) bersama Abigail Rhea Soeryo Winarko. (BP/Nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pegolf Kenneth Henson Sutianto dan Abigail Rhea Soeryo Winarko, merebut best gross overall putra dan putri, pada turnamen golf junior Sirkuit Bali Seri II di Lapangan Golf Nusa Dua, Minggu (19/7). Untuk putra kategori A juaranya diraih Khizzar Veir Kohli (80) dan Keea MacLeod (84).

Untuk putra kategori B juaranya Nathan (77) dan Axel (79). Sementara, untuk kategori C juaranya direbut Sinar Tandjung (103) dan Goofy Gonzalez (109). Di sektor putri, untuk kategori A juaranya Angelica Liman (95) dan Jessica Pilartha (114). Untuk kategori B juaranya Decylva (113) dan Alida (115). Kategori C juaranya Quin (119) dan Raisa (122).

Baca juga:  Presiden Buka Turnamen Piala Presiden 

Seorang pelatih golf junior, Komang Darmawan, Senin (20/7) menerangkan, para peserta umumnya menyatakan puas terhadap pelaksanaan turnamen ini. Apalagi, selama pandemi covid-19 ini, mereka hanya berlatih. Padahal, sebagai seorang atlet selain berlatih fisik dan mempelajari teknik bermain golf yang benar, mereka juga dituntut terjun pada event, guna mengukur prestasinya, sekaligus menguji kemampuannya selama berlatih.

Komang Darmawan menilai, pegolf junior yang berpartisipasi pada event ini, menunjukkan grafik prestasi yang meningkat, dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Oleh sebab itu, menurut Darmawan, turnamen golf junior Sirkuit Bali ini perlu rutin digulirkan. “Melalui event ini bermunculan pegolf belia yang berbakat dan bertalenta,” ucap Darmawan.

Baca juga:  Ribuan Pelari Ikuti Circle K Run 2019

Ia mengagendakan, Sirkuit Bali Seri III rencananya dihelat di Lapangan Golf Bali Handara, Bedugul, sekitar pertengahan Agustus nanti. Komang Darmawan berharap, pesertanya lebih membludak lagi, apalagi, banyak pegolf cilik yang berlatih di Lapangan Golf Bali Handara. “Kalau turnamen junior ini di Nusa Dua melibatkan 26 pegolf, kami harapkan pesertanya bisa lebih saat event serupa digelar di Bali Handara, Bedugul,” ucapnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.