Sablun. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Defender Bali United, Agus Nova, yang akrab disapa Sablun, saat ini merasa pulih total dan menyatakan siap untuk berlatih bersama tim, termasuk diturunkan membela Bali United pada lanjutan Kompetisi Liga 1. Cedera lutut kiri atau Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang dialami Sablun, ketika Serdadu Tridatu meladeni Persib Bandung di Balikpapan, Kaltim.

ACL merupakan jaringan yang menghubungkan tulang paha dengan tulang kering di lutut. Cedera ini biasa dialami olahragawan seperti pesepak bola, pebasket dan petenis, termasuk atlet ski air. Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (20/7) mengemukakan, Sablun mengisahkan cedera yang menimpa dirinya. “Kala itu Sablun terjatuh, dan lututnya sempat berbunyi seperti celana yang robek,” kenang Alexander.

Baca juga:  Sat Polair Perketat Pengamanan Pelra Padangbai

Alexander menceritakan, setibanya di Bali, Sablun memeriksakan cederanya ke dokter. Alhasil, dokter menyimpulkan Sablun didera cedera ACL. Selanjutnya, Sablun sempat ikut berlatih bersama tim, sebagai persiapan Kompetisi Liga 1 musim 2019. Kenyataannya, Sablun tetap merasakan sakit dan harus menjalani operasi. Pasca menjalani operasi, Sablun merasakan berat melakukan pemulihan (recovery). Akan tetapi, kata Alexander, berkat dukungan keluarga, pacar dan teman-teman, membuat Sablun optimis bisa pulih.

Baca juga:  Obsesi Melvin, Bali United Pertahankan Gelar

Menjelang tim berlatih kembali pada awal Agustus nanti, tetap rutin berlatih secara mandiri di rumah. Selain itu, Sablun juga rutin berlatih penggenjotan fisik di fitnes. Sebagai pesepak bola profesional, sekaligus putra asli daerah Bali, selama pandemi covid-19 ini, Sablun fokus berlatih fisik dan stamina. Tujuannya, untuk penguatan kaki, terutama kaki kirinya, mengingat cedera yang dialami mendera lutut kirinya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Persiapan Liga, Kadek Agung Serahkan Kepada Pelatih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *