Wayan Dirgayusa. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang pasien positif COVID-10 asal Desa Undisan, Tembuku dilaporkan meninggal dunia, Minggu (19/7). Hal ini diungkapkan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa.

Ia mengatakan jenazah pasien tersebut akan dikremasi di Krematorium Bebalang pada Minggu pukul 18.30 WITA dengan protocol COVID-19. Lebih lanjut dijelaskan pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 80 tahun.

Dia sebelumnya masuk ke RSU Ari Santi, Gianyar pada tanggal 16 Juli dengan keluhan pneumonia, sesak nafas, dan sakit paru. Sehari kemudian pasien tersebut di swab.

Baca juga:  Belum Semua Dilengkapi PJU, Kondisi Sejumlah Jalan di Bangli "Peteng Dedet"

Hasilnya terkonfirmasi positif COVID-19. Setelah sempat menjalani perawatan, pasien tersebut meninggal dunia.

Kata Dirgayusa, direncanakan jenasah pasien akan dikremasi di Krematorium Bebalang pada Minggu (19/7) sekitar pukul 18.30 WITA. “Pengantaran jenazah dilakukan Gugus Tugas Gianyar dari rumah sakit menuju Krematorium Bebalang dan akan diserahkan kepada Gugus Tugas Bangli di lokasi Krematorium Bebalang,” kata Dirgayusa.

Di sisi lain Kadiskominfosan Bangli itu juga menyampaikan perkembangan pasien yang sembuh dari COVID-19. Kata Dirgayusa per Minggu (19/7) tercatat ada 23 orang pasien yang sembuh. Sebanyak 17 diantaranya adalah pasien yang dikarantina hotel Ibis dan 6 orang lainnya yang dikarantina di Bapelkes. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Tambahan Warga Terpapar COVID-19 di Bali Masih di Atas 300 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *