SETELAH beberapa bulan menjalani kondisi pandemi Covid -19 dan kini memasuki masa transisi new normal yang mana aktivitas masyarakat sudah mulai berjalan, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Dengan mulainya aktivitas di masyarakat khususnya wilayah Bali yang kesehariannya selalu menggunakan sepeda motor, tentunya menjadi perhatian team Safety Riding Astra Motor Bali untuk membagikan tips mengenai berkendara yang baik di era new normal.

Dikemas dengan seminar online melalui webinar, tema yang diangkat kali ini adalah “Safety Riding ke Manapun Perginya Selalu #Cari_Aman”. Dipandu oleh team safety riding Astra Motor Bali, kegiatan seminar online ini dilaksanakan pada 16 Juli 2020 yang diikuti 31 orang peserta dari Komunitas SMS (Scoopy Modification Style). Dalam seminar online yang dikemas sangat menarik ini, seluruh peserta disapa dulu dengan sharing mengeai apa kegiatan selama masa pandemi.

Baca juga:  Kejar Pendapatan dari Sumber Daya Air, Sungai di Bangli akan Dipasangi ''Watermeter''

Dalam perkenalan anggotanya, Ketua komunitas SMS (Scoopy Modification Style) Bro Katos, menyampaikan berterima kasih atas di selenggaranya acara seminar ini untuk para anggota member. Di jelaskan lebih lanjut bahwa SMS ini berdiri pada tahun 2017 yang dimana anggotanya ada hampir di seluruh Bali yang berjumlah sekitar 50 orang. Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas SMS selain memodifikasi scoopynya sendiri, SMS juga aktif mengikuti kontes modifikasi tingkat daerah dan nasional dan juga touring serta KOPDAR.

Materi sharing webinar yang disampaikan melalui team Safety Riding memberikan pengetahuan tentang penggunaan Riding Gear kepada seluruh peserta yang memang notabene anggotanya sudah bekerja dan menggunakan sepeda motor sebagai transportasi sehari-hari.
Dari pemaparan materi tersebut para peserta mendapatkan ilmu tentang kualitas helm yang baik dan benar dengan adanya logo timbul SNI pada permukaan helm, dan juga ditambah dengan memakai jaket, glove dan masker sebelum berkendara maupun saat turing, dan nantinya dari pengurus club akan mewajibkan menggunakan riding gear kepada seluruh anggota member ketika menikuti kegiatan kopdar maupun touring.

Baca juga:  Upaya Tekan COVID-19, Dua Negara Ini Putuskan Tutup Perbatasan

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan seminar online ini sebagai bentuk kedekatan dengan komunitas Honda di tengah kondisi yang masih mengutamakan social distancing. Aktivitas yang sudah mulai berjalan di masyarakat tidak bisa dibendung. Untuk itu Honda sebagai pelopor safety riding bergerak cepat untuk tetap mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui seminar online.

“Dimasa transisi new normal, kami tetap peduli pada komunitas Honda dengan cara berbagi tips bagaimana menjalani era new normal ini dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan serta mengedepan kan safety riding. Harapan kami para komunitas masih tetap semangat dan konsisten mengkampanyekan safety riding menuju kehidupan baru yang normal,.”ungkap Iswahyudi.

Baca juga:  Pasca Gempa, 61 Titik Kerusakan Terjadi di Tabanan 

Pemahaman riding gear dari member-member SMS terlihat sangat baik ketika memsuki sesi Pree Test dan Post Test dimana sebelum edukasi dan sesudah edukasi terjadi peningkatan pemahanan mengenai Safety Riding ke Manapun Perginya Selalu #Cari_Aman. (kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.