Secara simbolis Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima bantuan masker. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 mesti disiplin dilakukan, diantaranya menggunakan masker. Untuk itu, Kodam IX/Udayana akan mendistribusikan 50 ribu masker donasi dari United In Diversity (Yayasan Upaya Indonesia Damai).

Secara simbolis, masker tersebut diserahkan Brigjen TNI (Purn) I Made Sumantra kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Rabu (15/7). Pada kesempatan tersebut, Pangdam berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk membiasakan diri menggunakan masker dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca juga:  Karena Ini, Diskes Badung Usulkan Renovasi Bangunan Puskesmas Kuta II

“Kodam akan mendistribusikan bantuan masker ini kepada seluruh anggota TNI, PNS dan keluarganya di wilayah Bali, NTB dan NTT. Dengan demikian  disiplin mengenakan masker oleh para prajurit dan keluarganya semakin meningkat untuk mencegah serta melindungi diri sendiri dan orang lain terhadap penularan COVID-19,” tegas Pangdam.

Pihak yayasan diwakili Brigjen (Purn) Sumantra mengatakan, sumbangan masker ini merupakan manifestasi dari panggilan United In Diversity dan Gajah Tunggal Group yang bersinergi dengan TNI. Tujuannya  untuk mencegah dan menangani wabah COVID-19.

Baca juga:  Hujan Abu Gunung Agung Capai Klungkung, BPBD Bagikan Masker

Termasuk kesiapan penerapan new normal life yang sehat dan aman, sehingga dapat tetap produktif dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Donasi masker kepada Kodam IX/Udayana ini merupakan bagian dari 6 juta masker medis yang telah dan akan didistribusikannya.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.