Bupati Suwirta saat memberikan masukan untuk menyempurnakan pelayanan di RSUD Klungkung. (BP/Adv)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mendatangi RSUD Klungkung, Rabu (15/7). Bupati ingin RSUD Klungkung terus meningkatkan kualitas pelayanan, di tengah tuntutan pelayanan yang semakin kompleks. Dia ingin RSUD Klungkung mampu meningkatkan pelayanan dengan memaksimalkan peran informasi dan teknologi (IT).

“Ini untuk meningkatkan kecepatan dan mutu kualitas pelayanan RSUD. Rumah sakit harus mampu mewujudkan ekspektasi masyarakat,” katanya didampingi Direktur RSUD Klungkung dr. I Nyoman Kesuma beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta juga menyampaikan kecepatan pelayanan harus diutamakan di zaman modern ini. Kecepatan dan keakuratan dalam menyampaikan data harus berbasis elektronik dan pemanfaatan aplikasi E-rekam medik harus dimanfaatkan dengan maksimal. “Penggunaan teknologi ini harus dikawal dengan orang-orang yang paham akan teknologi. Yang paling penting niat baik kita untuk memberikan pelayanan rumah sakit yang baik,” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga:  Banjir Bandang di Sidembunut Rusak Jaringan Pipa PDAM

Pihaknya langsung mengecek dari loket pendaftaran, unit pelayanan, serta pelayanan resep, semua aplikasi sudah nyambung. Sekarang tinggal pengaplikasiannya saja sehingga kedepannya tidak repot mencari rekam medik pasien agar tidak memperlambat pelayanan. “Saya tugaskan direktur untuk para dokter disiapkan satu unit komputer dan asisten untuk pengaplikasian program tersebut,” tandasnya.

Kini RSUD Klungkung juga sudah menyiapkan Ruang ISU, Ruang Operasi, dan Ruang Persalinan untuk pasien yang terpapar COVID-19. Ini akan segera beroperasi.

Baca juga:  Kamar Operasi Ditutup, Dua Orang Tim OK RSUD Klungkung Positif COVID-19

Bupati Suwirta juga menugaskan direktur untuk menindaklanjuti block plan yang belum direnovasi untuk membuat penyusunan studi kelayakan (FS) dan perencanaan teknis (DED).

Selain itu, Bupati Suwirta juga sempat mengunjungi Instalasi Gizi. Bupati Suwirta melihat masih banyak yang perlu diperbaiki dari tempatnya serta pengadaan bahan pokok seperti beras, sayuran, dan buah-buahan. “Kualitasnya harus terjaga, pemanfaatan produksi lokal serta kestabilan harga harus dijaga dan dipantau dengan baik,” Imbuhnya.

Baca juga:  Empat Pasien COVID-19 Dipulangkan, Enam Lainnya Segera Menyusul

Untuk di bidang publikasi, ia menugaskan membuat iklan layanan masyrakat, untuk mempromosikan kelebihan dan keunggulan RS ini. Sehingga masyarakat tahu apa yang dimiliki dan menjadi RS kecintaan masyarakat Klungkung. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *