Sejumlah pasien positif Covid-19 yang dipulangkan setelah dinyatakan sembuh. Satu di antaranya merupakan pasien tertua dengan umur 84 tahun. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Jembrana kembali bertambah Rabu (15/7). Tiga dari delapan pasien yang dirawat di RSU Negara dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Dari tiga pasien yang sembuh itu, diantaranya seorang nenek merupakan klaster pulang kampung berusia 84 tahun. Dari data pasien yang dirawat, nenek ini merupakan pasien yang paling tua di Jembrana dan berhasil sembuh dengan swab dua kali negatif.

Direktur RSU Negara I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha mengatakan, salah satu pasien yang sembuh itu, merupakan lansia asal Desa Berambang Kecamatan Negara. Pasien ini sekaligus tercatat sebagai pasien COVID-19 tertua di Bali yang sembuh.

Baca juga:  "Snorkeling," Wisatawan Cina Tewas di Perairan Nusa Penida

Pasien ini berusia 84 tahun , telah dirawat di RSU Negara sejak tanggal 11 juni 2020 dari test swab positif.

Selain lansia tadi, ikut dipulangkan seorang pasien wanita (46) asal banjar Munduk Kaliakah. Pasien ini merupakan menantu dari lansia yang hari ini bersamaan dipulangkan.

Keduanya terkonfirmasi positif dari Klaster pulang kampung seorang warga Denpasar ke Desa Kaliakah.

Sedangkan satu orang lagi yang ikut dipulangkan adalah anak berusia 11 tahun asal Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya. Anak ini menyusul kesembuhan ayahnya yang sebelumnya juga dirawat dan sudah dipulangkan Senin (13/7). “Ketiganya dinyatakan sembuh dari hasil swab negatif tanggal 10 dan 13 juli 2020. Kesembuhan seorang lansia berusia 85 tahun itu cukup menggembirakan, mengingat secara fisik dan usia tentu lebih rawan dibandingkan pasien lainnya yang usianya masih muda,“ ujar Oka Parwatha.

Baca juga:  Buka Pariwisata Bali, Koster Tegaskan Ini yang Harus Dicapai Dulu

Atas kesembuhan itu, sambung Parwatha diharapkan menambah semangat serta dukungan moril bagi seluruh jajaran RSU dan petugas medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di RSU Negara. Selain itu juga memberikan semangat bagi pasien lainnya yang hingga kini masih dinyatakan negatif dan menjalani perawatan.

Dengan demikian kata Oka Parwatha, RSU Negara tinggal merawat lima orang lagi pasien positif COVID-19. Dua diantaranya, masih ada hubungan kekerabatan dengan pasien lansia yang dipulangkan hari ini, yakni anak dan cucunya.

Baca juga:  Tanda-tanda Orang Sukses, Baca Ini

Keduanya juga berasal dari Banjar Munduk Kaliakah. Update covid-19 di Jembrana hingga hari ini, Rabu ( 15/7) , secara kumulatif jumlah pasien positif sebanyak 51 orang. Sedangkan yang sudah sembuh, totalnya sebanyak 43 orang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.