Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALI POST.com – Seorang mahasiswi, Leti Fuji Lestari (24) warga Desa Kaliakah, Jembrana saat melintas di Jalan Singaraja-Bedugul, tepatnya di wilayah Dusun Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada dihadang 3 orang. Para pelaku memaksa korban menyerahkan dompet dan membawa kabur sepeda motor yang dikendarai korban.

Informasi dikumpulkan di lapangan, peristiwa ini terjadi Senin (13/7). Saat itu, korban seorang diri mengendarai sepeda motor datang dari Denpasar menuju ke Buleleng. Melintasi lokasi kejadian, korban tiba-tiba dipepet oleh 3 orang yang diduga pelaku dengan mengandarai sepeda motor berwarna hitam.

Baca juga:  Ganggu Ketertiban, Belasan Pengamen dan Anak Punk Diamankan

Pelaku yang tidak dikenali karena menggunakan penutup wajah itu menghadang korban sehingga terpaksa menghentikan kendaraanya di tengah jalan. Pelaku ini lantas meminta korban turun dari kendaraanya.

Merasa keselamatannya terancam, korban mencoba berteriak “minta tolong.” Melihat perlawanan itu, salah seorang pelaku menampar wajah korban.

Korban yang tidak berdaya kemudian menyerahkan dompet berisi uang Rp 750 ribu. Tragisnya lagi, sepeda motor yang digunakan sehari-hari untuk kuliah ikut dirampas oleh para pelaku. Menyusul kejadian itu, korban lantas melapor ke Mapolsek Sukasada.

Baca juga:  Kericuhan Berujung Penusukan WN Australia, WN Amerika Ditahan

Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, Selasa (14/7), membenarkan telah menerima laporan tersebut. Nyoman Landung mengatakan, setelah menerima laporan, anggotanya ditugaskan menyelidiki kasus ini dan mengumpulkan barang bukti.

Saat ini, baru saksi korban saja yang dimintai keterangan. Sedangkan, saksi lain belum berhasil diperiksa, karena memang saat kejadian tidak ada saksi yang melihat aksi kejahatan itu.

Baca juga:  Polri Tangkap Terduga Teroris di Yogyakarta

Selain itu, polisi masih mencari barang bukti sepeda motor korban yang sempat dirampas oleh tiga kawanan pelaku tersebut. “Jadi kita terima laporannya setelah korban mengalami kejadian itu. Kita masih selidiki dan keterangan saksi di lapangan masih minim,” katanya.

Sementara mencegah aksi kriminal serupa, jajaran Polsek Sukasada meningkatkan patroli di jalur Singaraja – Bedugul. Selain itu, polisi menghimbau agar siapapun pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati ketika melintas di jalur tersebut. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *