SUMEDANG, BALIPOST.com – Masjid yang berada di Dusun Dago, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat terpaksa ditutup sementara waktu. Hal ini, setelah adanya jamaah masjid yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil swab tes.

Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melakukan penjemputan terhadap salah seorang jamaah yang terkonfirmasi positif itu. Dari informasi dihimpun, warga tersebut bukanlah warga Desa Sukajaya, namun merupakan warga luar yang hendak sholat di masjid itu.

Baca juga:  Perkebunan Peninggalan Belanda Menjadi Destinasi Wisata  

Menurut Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati, setelah adanya jamaah yang terkonfirmasi positif, pihaknya memutuskan menutup sementara masjid tersebut dan melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus penyebaran COVID-19. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga Desa Sukajaya.

Ia membenarkan bahwa jamaah yang positif COVID-19 tersebut bukan warganya, melainkan warga dari luar yang hendak sholat di masjid tersebut. Pascapenjemputan pasien positif COVID-19 ini, sebanyak 4 orang warga desa yang sempat berinteraksi langsung menjalani tes swab. Mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. (Diki Guntara/Bandung TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.