Suasana peresmian Sekretariat LBH Paiketan Krama Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Paiketan Krama Bali, sebuah organisasi berbadan hukum berbentuk perkumpulan, telah sukses mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Paiketan Krama Bali. LBH ini dinyatakan siap untuk melakukan pendampingan, pemberian bantuan hukum, baik litigasi maupun non-litigasi kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu dalam mencari keadilan.

Pembina Umum Paiketan Krama Bali, Ida Rsi Wisesanatha di depan puluhan advokat LBH Paiketan Krama Bali mengaku bangga dan bersyukur karena para advokat ini berkenan bergabung di LBH Paiketan Krama Bali, dengan misi mulia yakni memperjuangkan hak dan keadilan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah dengan mengusung idealisme tanpa dibayar. “Saya terharu dan bangga dengan teman-teman advokat yang boleh saya sebut Yang Mulia, karena berkenan bergabung di LBH Paiketan ini dengan idealisme yang sama dengan Paiketan Krama Bali yakni ngayah secara tulus ikhlas tanpa dibayar,” jelas Ida Rsi.

Baca juga:  Ini, Faskes Ditunjuk Lakukan Rapid Test dan Uji Swab Bagi Pelaku Perjalanan

Ketua LBH Paiketan Krama Bali, I Wayan Gde Mardika, S.H, M.H. didampingi Sekretaris, I Ketut Dody Arta Kariawan, S.H, M.H. menyatakan, pihaknya siap membantu program pemerintah dalam bidang hukum. LBH Paiketan Krama Bali siap menjadi ujung tombak dalam pengayoman hukum kepada masyarakat Bali.

Lembaga yang telah resmi berbadan hukum sejak Bulan Mei 2020 ini, menurut Mardika, akan komit menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat pencari keadilan. Peresmian Sekretariat LBH Paiketan pada 11 Juli 2020 merupakan tonggak baru dimulainya perjuangan para pendekar hukum LBH Paiketan Krama Bali untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan visi dan misi dari LBH Paiketan.

Baca juga:  Main Pukul, Pemilik Warung Ditangkap

Peresmian Sekretariat LBH Paiketan yang beralamat di Jalan Tukad Ijo Gading VI Nomor 1 Panjer, Denpasar ini dihadiri oleh unsur Pengurus Paiketan Krama Bali. Seperti Bendahara Umum Paiketan, Ir. I Gusti Ketut Sujana, MBA, Direktur Eksekutif Paiketan, Ir. Nyoman Merta, M.I.Kom, Pengurus Paiketan, Ir. I Made Bhayu Pravita, M.M yang juga pemilik rumah yang mengikhlaskan rumahnya dijadikan sekretariat LBH Paiketan. (ram/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.