Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Sabtu (11/7) mencatatkan rekor baru jumlah pasien COVID-19 yang sembuh. Sebanyak 152 orang seluruhnya WNI dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir.

Kumulatif pasien sembuh mencapai 1.354 orang. Jika dipersentasekan, tingkat kesembuhan kini mencapai 63,06 persen.

Untuk sebarannya, dilihat dari https://infocorona.baliprov.go.id, tiga besar kabupaten/kota yang menyumbangkan kasus terbanyak warganya yang sembuh adalah Denpasar, Klungkung, dan Badung. Denpasar mencatatkan 76 kasus sembuh, Klungkung sebanyak 21 orang, dan Badung 19 orang.

Sementara itu, Gianyar juga mencatatkan belasan pasien sembuh. Jumlahnya hari ini sebanyak 14 orang.

Baca juga:  Larangan WN Tiongkok Masuk Bali, Begini Situasi Penyeberangan di Sanur - Nusa Penida 

Lima kabupaten lainnya juga mencatatkan kasus sembuh. Yakni Bangli (8), Buleleng (4), Tabanan (4), Jembrana (2), dan Karangasem (2). Sisa pasien sembuh sebanyak dua orang merupakan warga dari kabupaten lainnya.

Kasus Baru

Sayangnya, Bali masih terus mencatatkan kasus baru. Untuk hari ini ada tambahan sebanyak 37 kasus seluruhnya WNI. Sehingga kumulatif kasus positif mencapai 2.147 orang (2.127 WNI dan 20 WNA).

Dilihat dari jenis penularan, 34 adalah kasus transmisi lokal. Sisanya merupakan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Total kasus transmisi lokal kini mencapai 1.777 atau 83 persen dari total kasus. PPLN mencapai 304 orang (14 persen) dan PPDN sebanyak 66 orang (3 persen).

Baca juga:  Heli Jatuh di Lombok, Bawa Tiga WNA

Denpasar masih mencatatkan tambahan kasus terbanyak. Jumlahnya mencapai 21 orang. Peringkat kedua adalah Karangasem dengan jumlah 6 orang. Posisi ketiga adalah Badung dengan 3 kasus.

Kemudian Klungkung bertambah 2, Gianyar dan Tabanan masing-masing 1 orang.

Untuk PPDN, tambahan kasus terjadi di Buleleng 1 orang dan kabupaten lain sebanyak 2 orang.

Kasus meninggal pada hari ini bertambah 1 orang. Dari data, kasus meninggal merupakan warga Karangasem.

Kumulatif kasus meninggal kini mencapai 27 orang. Rinciannya Denpasar (12), Badung (8), Karangasem (2), Gianyar (2), Tabanan (1), dan WNA (2).

Baca juga:  Arus Balik Lebaran, Pemudik Kembali ke Bali Baru 32 Persen

Kasus aktif berjumlah 766 orang, dengan rincian 764 WNI dan 2 WNA. Denpasar mencatatkan kasus aktif sebanyak 378 orang, Badung 110 orang, kemudian Klungkung 77 orang.

Enam kabupaten lainnya, yakni Gianyar mencatatkan 55 kasus aktif, Karangasem sebanyak 44 kasus aktif, Bangli 42 orang, Tabanan 30 orang, dan Buleleng serta Jembrana masing-masing masih memiliki kasus positif sebanyak 10 orang.

Sisanya merupakan 8 orang dari kabupaten lain dan 2 WNA. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.