Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepastian Ceres Negros tidak melanjutkan dari hajatan Piala AFC, masih menunggu keputusan AFC. Bali United menunggu keputusan AFC menyangkut mundurnya Ceres Negros, apakah tim kontestan saat meladeni Ceres Negros dihapus atau dinyatakan WO, atau ditambah 3 poin.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Jumat (10/7), menuturkan, pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau yang akrab disapa Teco berpendapat, mundurnya Ceres Negros merupakan kondisi kurang bagus bagi persepakbolaan di level Asia. Hal ini mengingat Ceres Negros merupakan tim terbaik dari Filipina. “Ceres Negros yang merupakan wakil Filipina tampil menawan tiap kali dalam laga di Piala AFC,” ungkap Alexander.

Baca juga:  Investasi Bagi Bali, Antara Berkah dan Masalah

Alexander menerangkan, sejauh ini Ceres Negros diinformasikan mundur. Kabarnya, Ceres Negros akan berganti nama. Teco juga belum tahu rencana kelanjutan Piala AFC akan dihelat di Vietnam, sebab belum ada surat dari AFC. Yang jelas, liga sepak bola di Vietnam dan Kamboja sudah bergulir.

Disinggung soal Leonard Tupamahu, yang genap berusia 37 tahun, pada Kamis (9/7), Teco menilai, sosok pemain belakang Leo merupakan pesepak bola profesional yang rajin menjaga fisik dan staminanya. Leo dianggap mempunyai andil besar dalam mengantarkan Serdadu Tridatu merebut mahkota gelar juara pada Kompetisi Liga 1 musim 2019 lalu. “Di mata pelatih Teco, figur Leo memiliki kemampuan adaptasi dengan tim Bali United yang sangat cepat,” ungkap Alexander. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.