Astra Motor Bali merilis Honda CRF110L Africa Twin Adventure Sport. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki tatanan kehidupan baru, Astra Motor Bali memberikan kejutan istimewa kepada pecinta adventure dengan merilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Ini merupakan model terbaru bagi pecinta sepeda motor adventure tourer sejati di Indonesia yang mendambakan ketangguhan untuk menjelajah jarak jauh.

Bersama dengan komunitas Honda Big Bike Bali dan diwarnai dengan prosesi unveiling melalui live Instagram official Honda Fans Bali serta disaksikan media dan blogger Bali, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm.

Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Dengan bobot sepeda motor yang kini lebih ringan 5 Kg dari model sebelumnya membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah dalam bertualang di medan on-road maupun off-road.

Baca juga:  Bergaya Modern Lantai III, Revitalisasi Pasar Ini Sedot Anggaran Puluhan Miliar Rupiah

Ketangguhan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. Kehadiran sensor Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui.

Motor adventure tourer ini juga telah dilengkapi pengaplikasian 4+2 riding mode, di mana pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road. Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Region Head Astra motor Bali, Wahyudi Saputra, mengatakan kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports merupakan jawaban bagi petualang sejati yang gemar berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan yang beragam. “Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” ujar Wahyudi.

Baca juga:  Promo Special Agustus, Kredit Motor Honda Untung Terus

Big Bike Manager Astra Motor Bali, Arki Prayogi, menambahkan hobi berkendara jarak jauh kini makin banyak diminati masyarakat Indonesia. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir memperkaya pilihan bagi pecinta sport adventure di Indonesia yang saat ini semakin luas. “Kami selalu berupaya menawarkan pilihan terbaik di setiap segmen. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir bagi pecinta motor adventure kelas atas yang menginginkan sepeda motor adventure yang tangguh, canggih dan dapat menjelajah dengan jarak yang jauh. 11 Honda Big Wing kami pun siap memberikan layanan premium,” ujar Arki.

Baca juga:  Ini, 12 Nama yang Mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemprov Bali

Tampilan depan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang kokoh dan lebar memberikan kesan tangguh pada motor ini. Didukung dengan desain jok dan tangki bensin yang ramping berkapasitas 24,8 liter membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road.

Kesan posisi berkendara dengan gaya rally dan off road pun hadir pada model ini. Sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian.

Astra Motor Bali memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 662.703.000 (on the road Bali) dan tipe DCT dibanderol Rp 699.483.000. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.