Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali masih menambahkan puluhan kasus baru pada Rabu (8/7). Tambahan kasusnya pun masih didominasi transmisi lokal.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, tambahan kasus positif COVID-19 hari ini mencapai 31 orang. Kumulatif kasus mencapai 1.971 orang.

Untuk kasus baru ini, jenis penularannya ada dua yakni transmisi lokal sebanyak 30 orang dan 1 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Seluruhnya merupakan WNI.

Dengan adanya 30 kasus baru, warga yang terjangkit transmisi lokal kini mencapai 1.604 orang. Sementara itu, PPLN mencapai 304 orang dan PPDN sebanyak 63 orang.

Baca juga:  Baru Wacana! Diversifikasi Sumber Ekonomi Bali

Dilihat dari sebarannya, 30 kasus baru jenis transmisi lokal dan 1 PPLN ada di 8 kabupaten/kota. Hanya Gianyar yang nihil kasus baru.

Rinciannya Denpasar tambah 14 orang, seperti biasa melaporkan kasus terbanyak. Badung tambah 4 orang, Tabanan tambah 1 orang, Bangli tambah 2 orang, Klungkung tambah 3, Karangasem tambah 4, dan Buleleng tambah 2 orang.

Sedangkan 1 PPLN merupakan warga Jembrana.

Untuk pasien sembuh terdapat tambahan 45 orang. Denpasar kembali menambahkan kasus sembuh terbesar yakni 15 orang. Klungkung bertambah 11 orang, Badung 8 orang, Gianyar 4 orang, Bangli 3 orang, dan Tabanan serta Karangasem masing-masing mencatatkan dua pasien sembuh.

Baca juga:  Nyambi Jual Narkoba, Tukang Pijat Dibui Enam Tahun

Kasus aktif, masih berjumlah 867 orang. Denpasar kembali ada di posisi pertama dengan jumlah 417, Klungkung di posisi kedua dengan jumlah 106 kasus aktif, kemudian Badung sebanyak 95 kasus.

Posisi keempat adalah Gianyar dengan 75 kasus, posisi kelima adalah Bangli dan Karangasem dengan jumlah 48 orang. Tabanan menduduki posisi keenam dengan 38 orang.

Kemudian posisi selanjutnya, ketujuh, adalah Buleleng dengan jumlah 18 kasus. Jembrana ada di posisi kedelapan dengan 12 kasus aktif.

Baca juga:  Pemprov Diminta Ikut Berjuang ke Pusat Tangani Masalah Danau Batur

Sisa 10 kasus merupakan warga kabupaten lain sebanyak 8 orang dan 2 WNA. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.