Drs. I Wayan Reta, M.Psi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – SMK (SMEA) Saraswati 1 Denpasar sejak seminggu ini dipadati lulusan SMP di Bali. Pada PPDB 2020/2021, SMEA Saraswai 1 di Jalan Kamboja Denpasar masih menerima calon siswa baru. Bahkan siswa baru hanya dikenakan uang pangkal pengembangan pendidikan Rp 1.260.000.

Sementara uang baju, OSIS dan lainnya akan dikomunikasikan saat new normal. Kepala SMK Saraswati 1 Denpasar Drs. I Wayan Reta, M.Psi., Senin (6/7) mengungkapkan, saat ini sekolah yang dipimpinnya sudah menerima tiga kelas dari target lima kelas masing-masing dua kelas Akuntansi, dua kelas Administrasi Perkantoran dan satu kelas Pemasaran Bisnis Daring.

Baca juga:  DWP Unud Tanam Pohon dan Mareresik di Pura Ulun Danu Bulian

Untuk itu, dia mengajak lulusan SMP di Bali yang tak diterima di SMA dan SMK negeri bergabung ke SMEA Saraswati 1 Denpasar guna memperebutkan dua kelas lagi. Selain berada di lokasi strategis ketiga program keahliannya termasuk langka dan diperlukan di dunia kerja.

Apalagi semua prodi mendapat penguatan keunggulan bidang akuntansi, administrasi perhotelan dan rumah sakit. Tujuannya agar lulusan cepat terserap di dunia kerja. Dia juga merevisi sejumlah biaya lain termasuk SPP tak naik yakni Rp 321.000, sudah termasuk biaya praktik dan tabungan siswa. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.