Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara vidcon dengan para Danrem. (BP/Istimewa) 

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menggelar rapat  evaluasi penanggulangan COVID-19 dengan para Danrem dan Dandim melalui video conference (vidcon), Senin (6/7). Setelah mendapat laporan dari para Danrem jajaran Kodam IX/Udayana, Pangdam Kurnia menilai apa yang telah dilaksanakan selama ini sudah berjalan dengan baik dan positif.

Terkait implementasi protokol kesehatan dan era baru, Mayjen Kurnia mengingatkan agar para petugas di lapangan benar-benar memberikan edukasi secara humanis dan persuasif kepada masyarakat. Terutama terkait disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan hidup baru.

Baca juga:  Antisipasi Erupsi Gunung Agung, Perbekel Ban Bakal Bangun Hunian Sementara

“Satgas TNI yang tergabung dalam Gugus Tugas COVID-19 di daerah masing-masing dianggap belum berhasil jika masyarakatnya tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pangdam berharap agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan guna menghadapi tatanan kehidupan yang baru tanpa harus selalu dijaga dan diawasi bahkan dipaksa.

Untuk menumbuhkan semangat kepada satgas dan masyarakat, Kodam IX/Udayana membuat yel-yel atau slogan yakni “Bali Nusra Bangkit Tanpa Covid” sedangkan untuk di masing-masing korem dipersilahkan untuk membuat slogannya dengan kreativitasnya masing-masing. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.