Yabes Tanuri. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com- Kompetisi Liga 1 telah berhenti beberapa bulan, berkaitan dengan pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, pertandingan sepak bola cukup melalui online. Bahkan, tim Bali United akan menjamu tamunya Persija Jakarta, dalam Bali Virtual Island Cup 2020, pada Selasa (7/7) pukul 20.30 wita.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (6/7) menerangkan, Bali Virtual Island Cup 2020 ini selain diikuti Bali United dan Persija, juga melibatkan Barito Putera, Persita Tangerang, PSS Sleman, PSIS Semarang, Arema Malang, serta Borneo FC. Dikemukakan, virtual PES 2020 ini ditentukan oleh kepiawaian jari-jemari. “Meskipun sebatas virtual PES, tetapi mengingatkan para Semeton ketika Bali United hadir di Bali,” jelas Alexander.

Baca juga:  Haudi Tetap Berlatih Sambil Berpuasa

Menurut dia, CEO Bali United Yabes Tanuri mengenang tim Bali United yang pernah juara pada Bali Island Cup pada tahun ketiga. Yabes Tanuri berniat mengingatkan kepada Semeton Dewata, bahwa di Pulau Dewata memiliki tim Liga 1. “Walaupun berbentuk virtual game online, setidaknya mengajak suporter untuk mengenang keberadaan tim berjuluk Serdadu Tridatu ini,” ucap Alexander.

Melalui game ini, diharapkan para suporter dan masyarakat Bali makin mencintai tim kesayangannya Bali United. Bahkan, mereka diharapkan tetap setia mendukung tim kebanggaan masyarakat Bali, walaupun dalam kondisi wabah virus corona saat ini. Alexander mengakui, Yabes Tanuri menyambut antusias rehab Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang dipakai hajatan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Untuk itu, penyelenggaraan Piala Dunia di Pulau Seribu Pura ini, supaya mampu membangkitkan persepakbolaan di Bali, sekaligus mendongkrak perekonomian rakyat.

Baca juga:  Taufiq Ingin Segera Kembali Merumput

Yabes Tanuri juga berniat mengumpulkan para pemain Bali United pada awal Agustus mendatang, guna menjalani latihan. Apalagi, rencananya Kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan Oktober nanti, dan Bali United siap merumput di Yogyakarta, dengan sistem turnamen. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.