Petugas melakukan sosialisasi pemberlakuan new normal da membagikan masker di Pasar Sindu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persiapan menuju tatanan kehidupan normal baru atau new normal terus dimatangkan. Seperti yang dilakukan Kelurahan Sanur.

Jajaran pemerintah kelurahan ini sudah melaksanakan persiapan tatanan hidup baru ini dengan melaksanakan pemberian edukasi mengenai protokol kesehatan yang dimulai Senin (6/7), di Pasar Sindu, Sanur.

Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu mengatakan, untuk memasuki era baru atau new normal, ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diperhatikan dan dipatuhi masyarakat, khususnya di Kelurahan Sanur dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19. Dalam hal ini, masyarakat diharapkan tetap bisa menjalankan aktivitas normal sehari-hari seraya menerapkan gaya hidup yang lebih sehat untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19, sehingga bisa produktif dan aman.

Baca juga:  Jelang New Normal, Sejumlah Pantai di Sanur Belum Dibuka Penuh

Lebih lanjut dikatakan, edukasi protokol kesehatan meliputi penggunaan masker yang benar berikut cadangannya, kesiapan hand sanitizer, rajin mencuci tangan, dan selalu jaga jarak. “Adapun kegiatan hari ini selain mengedukasi para pedagang di Pasar Sindu juga dilakukan pembagian masker untuk para pedagang maupun pembeli yang tidak membawa masker. Dan kemudian dilanjutkan mengedukasi para pemilik restoran dan toko-toko di wilayah Kelurahan Sanur,” ujarnya.

Baca juga:  Buka Festival Seni Bali Jani, Gubernur Ayunkan Pedang Laser

Selain itu, Kelurahan Sanur juga melaksanakan persiapan PKM mandiri yang melibatkan unsur Satgas COVID-19 kelurahan, banjar, kamtibmas, pecalang, linmas, sekaa teruna, relawan dan warga. PKM mandiri dilaksanakan untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 disertai dengan edukasi rutin kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.