Dr. Nyoman Suteja. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Berita duka menerpa dunia kesehatan di Bali. Pada Sabtu (4/7) Direktur Utama RS Puri Raharja, dr. Nyoman Suteja, dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19 di RS PTN Unud.

Terkait kematian mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali ini, Direktur RSPTN Unud Dr. Dewa Putu Gede Purwa Samatra menyampaikan, sejak awalnya dinyatakan positif COVID-19, almarhum sempat dirawat di RS Wangaya beberapa hari. Akibat saturasi oksigen menurun atau daya tangkap oksigen di paru-paru menurun, oleh RS Wangaya dikonsultasikan ke RSPTN Unud. “Sempat dirawat di RS Wangaya, sebelum akhirnya dirawat di RS PTN Unud,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (5/7).

Baca juga:  49 Persen Lahan Reklamasi Pelabuhan Benoa Dijadikan Hutan Kota

Lebih lanjut dikatakan Samatra, setelah sekitar seminggu dirawat di RSPTN Unud, kondisinya sempat membaik. Bahkan saturasi oksigen juga bagus.

Selain itu juga mendapat perawatan khusus, bahkan sempat dibawakan alat dari jakarta. “Setelah kondisi membaik, mulai rencana penyapihan pelan-pelan. Namun tiba-tiba, Sabtu malam mendadak fungsi jantung terhenti. Memang sejak awal terjadi gangguan di sistem
pernafasan,” bebernya.

Saat ini jenazah sudah dirujuk ke RSUP Sanglah sesuai dengan protokol kesehatan GTPP COVID-19. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.