Petugas medis melakukan tes swab pada tahanan Polda Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Dokpol Biddokkes Polda Bali melaksanakan tes swab terhadap 40 tahanan, Jumat (3/7). Tes swab dilakukan sebelum tahanan tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Denpasar dan selanjutnya akan dititip di LP Kerobokan.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Bali AKBP Sapa Saparini, mengatakan tim dari Dokpol Biddokkes dipimpin drg. Yuda Asmara. Tes swab tersebut digelar di halaman belakang Mapolda. “Maksud dan tujuan tes swab 40 tahanan Polda Bali ini merupakan persiapan pelimpahan ke Kejaksaan Negeri Denpasar. Selanjutnya mereka akan dititipkan di LP Kerobokan,” ungkapnya.

Baca juga:  Polda Kirim Hewan Kurban untuk Korban Gempa Lombok

Tahanan tersebut rata-rata terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, kriminal umum termasuk juga kasus skimming. Sebelum dilimpahkan, harus dipastikan tahanan-tahanan tersebut dalam kondisi tidak terpapar COVID-19.

Sementara drg. Yuda Asmara berharap hasil tes swab para tahanan tersebut semua negatif. Namun apabila ada hasilnya positif, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bali supaya segera diambil tindakan selanjutnya.

“Pelaksanaan tes swab ini tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebelum dan sesudah tes swab Tim Dokpol menggunakan APD lengkap, personel pengawas dan tahanan wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” tegas Yuda. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.