Kadistan Karangasem menunjukkan sayur mayur yang disumbangkan ke warga Cegeng selama menjalani karantina. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebutuhan warga di Dusun Cegeng, Desa Kerta Buana, Kecamatan Sidemen, Karangasem selama menjalani karantina mandiri cukup banyak. Melihat hal itu, Dinas Pertanian (Distan) Karangasem memberikan bantuan sayur mayur untuk memenuhi kebutuhan selama menjalani masa karantina.

Kadis Pertanian Karangasem, I Wayan Supandi, Jumat (3/7), mengungkapkan, bantuan sayuran segar yang diberikan kepada warga berupa sawi putih, pokcay dan buncis. “Bantuan sayuran ini kita berikan kepada 342 KK di Dusun Cegeng yang saat ini masih menjalani masa karantina,” ucapnya.

Baca juga:  Ingin Wujudkan Karangasem "Era Baru," Dana Rela Pertaruhkan Jabatan Ketua DPRD

Supandi menambahkan, sayur pokcay yang diberikan kepada warga ini merupakan hasil budidaya staf Distan, sedangkan buncis dan sawi putih dibeli dari petani di Dusun Pemuteran. “Dana yang dipergunakan untuk kegiatan ini adalah donasi spontanitas dari keluarga besar Dinas Pertanian. Kita harap bantuan sayuran ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Dusun Cegeng,” Katanya.

Ketua Satgas COVID-19 Desa Kertha Buana I Wayan Kenak didampingi Kepala Dusun Cegeng I Ketut Sulendra, mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Kata dia, bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan warganya di tengah menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Baca juga:  Pasokan Terbatas, Harga Sayur Mayur di Bangli Melonjak

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutihan sehari-hari dalam menjalani karantina. Kita harap kedepannya ada lagi bantuan yang lainnya datang untuk warga. Karena kebutuhan logistik sangat diharapkan selama menjalani karantina,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *