Salah satu pengunjung pantai di Badung membawa papan surfing. Badung membuka bertahap obyek wisata pantainya. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Objek wisata pantai di Kabupaten Badung akan dibuka bertahap. Kebijakan melonggarkan akses objek wisata khususnya pantai ini telah berlaku di sejumlah pantai, seperti Pantai Melasti di Desa Ungasan.

Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra mengungkapkan, sesuai arahan Bupati Badung, objek wisata diberikan kelonggaran untuk dibuka, namun dengan catatan harus tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. “Pantai Melasti misalnya, sudah melakukan uji coba sejak beberapa hari yang lalu. Pengelola menerapkan protokol kesehatan, misalkan pengecekan suhu tubuh, dan pengujung wajib mengenakan masker,” ungkap Badra yang dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Baca juga:  Pantai Sudah Mulai Dikunjungi, Pemkot Denpasar Tegaskan Ini

Menurut Badra, pantai-pantai yang dalam persiapan akan dibuka seperti Pantai Labuan Sait, Jimbaran, Kedonganan, termasuk Pantai Kuta, Canggu dan sekitarnya. “Kita mempersilakan untuk masing-masing pengelola untuk kesiapannya, dengan catatan protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” katanya.

Dia menambahkan, pertimbangan memberikan akses ke pantai lantaran pantai adalah ruang terbuka dan sangat luas sehingga risiko penularan COVID-19 lebih kecil dibandingkan dengan kegiatan atau obyek wisata dalam ruangan tertutup. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.